Hakim Simplisius Donatus Siap Maju Sebagai Bakal Calon Bupati Nagekeo 2024

SERGAP.CO.ID

KUPANG , || Hakim Simplisius Donatus, SH, yang telah lama dikenal sebagai sosok yang berintegritas tinggi dalam dunia peradilan, kini melangkah ke arena politik dengan tekad untuk maju sebagai bakal calon bupati Kabupaten Nagekeo.

Lahir pada 1 Agustus 1957 di Kampung Ndetunura-Maunura, Desa Podenura, Kecamatan Nangaroro, Kabupaten Nagekeo, Donatus merupakan seorang hakim yang telah mengabdikan diri selama 37 tahun di berbagai pengadilan di Indonesia. Setelah memutuskan untuk pensiun, ia kini berkomitmen untuk terlibat langsung dalam tata kelola pemerintahan daerah.

Donatus, yang merupakan lulusan Sarjana Hukum dari Universitas Merdeka Malang pada tahun 1971, telah mendaftarkan diri sebagai calon bupati di sejumlah partai politik, termasuk PAN, PDIP, Golkar, Perindo, PKS, dan Hanura. Baru-baru ini, ia juga mendaftar melalui tim relawannya yang dipimpin oleh Albertus Seke di DPC Partai Demokrat Kabupaten Nagekeo.

Pendaftaran ini disambut positif oleh pengurus partai di bawah pimpinan Frederikus Amekae, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Nagekeo.

Dalam pesan yang disampaikan melalui WhatsApp pada Rabu, 10 Juli 2024, Hakim Donatus menegaskan, “Saya ingin menciptakan iklim kerja yang sejuk dan bernuansa kekeluargaan dalam melayani masyarakat.” Ia menjelaskan bahwa keputusannya untuk maju sebagai calon bupati didorong oleh keinginannya untuk memajukan Kabupaten Nagekeo dengan pendekatan pembangunan yang terprogram dan pro-rakyat.
Kunjungan Donatus ke Desa Nangadhero baru-baru ini menunjukkan sambutan hangat dari masyarakat setempat. Dalam kunjungannya, ia memperkenalkan visi dan misinya sebagai calon bupati periode 2024-2029. Donatus berencana untuk mengadopsi pola pengawasan ketat terhadap anggaran, terinspirasi oleh gaya kepemimpinan Ahok saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, untuk memerangi korupsi yang kerap menjadi isu di setiap era kepemimpinan.

“Saya ingin agar Nagekeo dikenal sebagai kabupaten yang dikelola dengan transparansi dan integritas. Biarlah nanti orang mengenang bahwa pernah ada bupati dari Podenura yang tidak neko-neko,” kata Donatus dengan penuh harapan.

Hakim Donatus juga melihat potensi besar yang dimiliki Nagekeo sebagai jantung Pulau Flores. Ia bertekad untuk membangun daerah ini dengan pendekatan yang memanfaatkan kelebihan masing-masing kecamatan, sambil belajar dari daerah-daerah lain di Indonesia yang lebih maju.

“Saya ingin menjadi bupati yang tidak mengutamakan kepentingan elit dan kelompok tertentu, tetapi pro-rakyat dengan tetap menjaga keseimbangan,” ujarnya.

Dengan niat tulus dan dukungan masyarakat serta restu dari leluhur, Hakim Simplisius Donatus siap memberikan kontribusi terbaiknya untuk mewujudkan Nagekeo yang lebih baik dalam lima tahun ke depan.

Upayanya untuk berkomitmen pada kesejahteraan masyarakat dan tata kelola pemerintahan yang bersih menjadikannya salah satu kandidat yang patut diperhatikan dalam kontestasi politik mendatang.

(Dessy)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.