Babinsa Koramil 04/Tabundung Latih PBB Dalam Rangka MPLS di SMA Negeri Pinupahar

SERGAP.CO.ID

TABUNDUNG, || Dalam rangka MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) bagi Murid Baru di SMA Negeri Pinupahar, Babinsa Koramil 04/Tabundung Kodim 1601/Sumba Timur Serda Ediyanto Mobubung memberikan pembekalan materi Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Murid baru di Lapangan Upacara SMA Negeri Pinupahar, Kecamatan Pinupahar Kabupaten Sumba Timur, Kamis (11/07/2024)

Serda Ediyanto menjelaskan, bahwa dilakukan pelatihan PBB kepada Murid Baru guna Pemantapan Bela Negara dan Pembentukan Karakter, serta Kedisiplinan Siswa Siswi.

“Latihan baris berbaris dan upacara bendera ini adalah salah satu upaya untuk menanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme serta menumbuhkan kedisiplinan dan loyalitas bagi siswa, agar nantinya para siswa memiliki rasa kekompakan dan bersamaan, bertanggungjawab, dan semangat belajar yang tinggi” Ujarnya.

“Disiplin siswa dalam berbaris akan terlihat manakala siswa mengikuti upacara bendera rutin setiap hari Senin maupun upacara hari besar nasional. Sasaran yang lebih jauh adalah peserta didik baru menjadi calon pelaksanaan upacara bendera di SMA Negeri Pinupahar” imbuhnya

Kepala Sekolah SMA Negeri Pinupahar Hendrik Umbu Anaratu,SE.,mengucapkan terima kasih atas kesediaan waktu para Babinsa Koramil untuk hadir dan memberikan materi PBB, kedisiplinan dan wawasan kebangsaan bagi peserta didik baru di SMAN Negeri Pinupahar

“semoga anak-anak semakin semangat dan termotivasi karena dilatih langsung oleh anggota TNI dari Koramil 04/Tabundung, dan bisa meningkatkan kedisiplinan kepada siswa kami” kata Kepala Sekolah. (Pendim 1601/ST)

(MSS**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.