Ikut Pawai Budaya Hari Jadi Bima Ke-384 di Kecamatan Bolo Kapolres Tunggangi Kuda

Ikut Pawai Budaya Hari Jadi Bima Ke-384 di Kecamatan Bolo Kapolres Tunggangi Kuda

SERGAP.CO.ID

BIMA || Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo, S.IK.M.IK., menghadiri Pawai Budaya dalam rangka menyambut Hari Jadi Bima (HJB) tahun 2024 ke-384 pada Jum’at 5 Juli 2024 dengan Tema ” SINERGI MENUJU BIMA RAMAH YANG MAJU “

Memeriahkan hari jadi Kabupaten Bima yang ke 384 ini pemerintah Kabupaten Bima menggelar pawai budaya RIMPU MA RIMPA di lakukan secara serentak di seluruh Wilayah Kabupaten Bima.

Untuk itu Pihak Kepolisian Resor Bima Polda NTB dan Polsek jajaran menerjunkan personel nya guna melakukan pengamanan dan pengaturan lalulintas.

Ikut Pawai Budaya Hari Jadi Bima Ke-384 di Kecamatan Bolo Kapolres Tunggangi Kuda

Hal itu diwujudkan oleh personel Polsek Bolo yang dikendalikan oleh Kapolseknya Iptu Nurdin pada Rabu 03/07/24 sekira pukul 13.30. Wita.

Dirilis humas Bima peserta pawai di kecamatan Bolo di bagi menjadi 2 dari arah barat menuju timur dengan Finis di cabang Donggo dengan titik Start di dusun lara Desa tambe, yang diikuti peserta dari Desa tambe , Rasabou , kara , Rato kananga, leu dan Desa tumpu kecamatan Bolo, dengan rute yang di lalui yaitu desa tambe , rasabou dan Desa Rato.

Sedangkan Peserta dari arah timur menuju barat dengan Finis di cabang Donggo dengan titik Start di SMAN 2 dengan peserta dari desa Sanolo, Sondosia, Darussalam, Bontokape , Timu , Rada dan Desa Nggembe dengan rute yang dilalui Desa Bontokape, Timu , leu dan desa kananga.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., melalui Kapolsek Bolo Iptu Nurdin mengatakan pengamanan itu dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi peserta Pawai Budaya dan mencegah terjadinya Guankamtibmas.

Sementara itu, untuk mencegah terjadinya kemacetan Polsek Bolo melakukan rekayasa/ pengalihan arus lintas sehingga masyarakat pengguna jalan tidak terganggu.

Sebagai tamu kehormatan Kapolres Bima dalam kegiatan tersebut menunggangi Kuda Pacu.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Bima Hj Indah Darmayanti putri SE.M.IP
Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K., M.I.K., Camat Bolo Hj Arabiyah., Ketua DPRD kabupaten Bima M. Ferryandi Putera. Anggota DPRD Dapil II., Kepala Dinas Dikpora., Kepala Dinas Pariwisata,.Kabag Ekonomi., Pimpinan BUMN dan BUMD., dan Forkompinda Kecamatan Bolo.

Kegiatan pengamanan Pawai Budaya Hari Jadi Bima ke 384 itu berlangsung dengan lancar dan aman Tutupnya.

(Obama)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.