KPUD Muara Enim Lakukan Penjaringan Calon PPS

KPUD Muara Enim Lakukan Penjaringan Calon PPS
Caption :Ketua Komisioner KPUD Muara Enim beserta jajaran saat membuka seleksi tes tertulis calon PPS di GOR Pancasila Muara Enim.

SERGAP.CO.ID

MUARA ENIM, || Muara Enim, Sumsel – Sebanyak 1772 orang calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) mengikuti tes tertulis yang laksanakan oleh KPUD Muara Enim.

Tes tertulis calon anggota PPS oleh KPUD Kabupaten Muara Enim tersebut digelar di sejumlah lokasi yang ada di Kabupaten Muara Enim.

KPUD Muara Enim Lakukan Penjaringan Calon PPS
Caption : Para peserta Tes yang di laksanakan di Kecamatan Gelumbang

Ketua KPUD Muara Enim, Rohani SH., mengatakan sebelumnya terdapat ribuan peserta yang melamar sebagai calon anggota PPS,yang mana rekrutmen PPS oleh KPUD Muara Enim itu sendiri merupakan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 476 Tahun 2023 sebagaimana telah dirubah dengan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 476 Tahun 2024 tentang Metode Pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan dan Panitia Pemungutan Suara dalam Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Walikota tahun 2024.

Sehubungan dengan itu, Komisi Pemilihan Umum (KPUD) Kabupaten Muara Enim telah melaksanakan tahapan Penelitian Administrasi Calon Anggota Panitia Pemungutan Suara untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan serta Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim.

“Namun, dari seleksi berkas ada Seribu Tujuh Ratus Tujuh Puluh Dua (1772) orang yang dinyatakan memenuhi Syarat dan Empat Ratus Lima Puluh Sembilan (459) orang yang dinyatakan tidak memenuhi syarat,” ujar Rohani Ketua KPUD Muara Enim,Sabtu, (18/05/2024) di konfirmasi media ini.

WhatsApp-Image-2024-05-18-at-17.37.08
Caption Peserta Tes di GOR Pancasila Muara Enim

Berikut proses tahapan pembentukan PPS oleh KPUD Muara Enim

  1. Pelaksanaan Pendaftaran Calon Anggota Panitia Pemungutan Suara untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan serta Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim Tahun 2024 telah dilaksanakan pada tanggal Dua Mei sampai dengan tanggal Delapan Mei Dua Ribu Dua Puluh Empat (02-05-2024 SD 08-05-2024) dan Perpanjangan Pendaftaran untuk 84 Desa Kelurahan dari tanggal Sembilan Mei sampai dengan tanggal Sebelas Mei Tahun Dua Ribu Dua Puluh Empat (09-05-2024 SD 11-052024) bertempat di Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Muara Enim
  2. Hasil Penelitian Administrasi yang dilaksanakan dari tanggal Tiga Mei sampai dengan tanggal Dua Belas Mei Tahun Dua Ribu Dua Puluh Empat (03-05-2024 SD 12-05-2024 ) Calon Anggota Panitia Pemungutan Suara untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan serta Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim Tahun 2024 adalah Seribu Tujuh Ratus Tujuh Puluh Dua (1 772) orang yang dinyatakan Memenuhi Syarat dan Empat Ratus Lima Puluh Sembilan (459) orang yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat, sebagaimana data terlampir.

Proses tes calon PPS oleh KPUD Kabupaten Muara Enim

  1. Sehubungan dengan hal tersebut di atas, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Muara Enim mengundang calon anggota Panitia Pemungutan Suara yang dinyatakan Memenuhi Syarat untuk hadir dan mengikuti Seleksi tes tertulis pada :

Hari, Tanggal : 15 – 18 Mei 2024 (Jadwal terlampir)

Pukul : 09.00 WIB — Selesai (Jadwal menyesuaikan pada lampiran) Tempat : terlampir

Pakaian : Bebas Pantas (baju berkerah) dan memakai sepatu

  1. Calon Anggota Panitia Pemungutan Suara yang mengikuti seleksi tertulis wajib

membawa:

a. Alat Tulis (Pena)

b. Kartu Tanda Penduduk Elektronik Cc. Kartu Pendaftaran

  1. Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Muara Enim membuka tanggapan dan masukan masyarakat terhadap calon Calon Anggota Panitia Pemungutan Suara sejak tanggal 13 Mei SD 20 Mei 2024.
  2. Informasi lebih lanjut perihal pelaksanaan seleksi tertulis dan tanggapan dan masukan masyarakat dapat disampaikan melalui Sekretariat KPU Kabupaten Muara Enim. Alamat : Jl. Letnan M. Akib Kel. Pasar II Muara Enim.

(Nur Yasmin Thohira)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.