Gerakan Lapangan Aksi Bojong Raharja Memanggil, Akan Menggelar Aksi Damai Di PT Goalstar Indonesia (GSI)

Gerakan Lapangan Aksi Bojong Raharja Memanggil, Akan Menggelar Aksi Damai Di PT Goalstar Indonesia (GSI)

SERGAP.CO.ID

KAB. SUKABUMI, || Warga sekitar di lingkungan PT. Goalstar Indonesia ( GSI ) Bojong Raharja Kec.Cikembar Kabupaten Sukabumi, akan menggelar aksi damai menuntut atas ketidak adilan terkait rekrutmen tenaga kerja di perusahaan tersebut, sebagian besar yang di terima kerja dari daerah luar sekitar, hal ini di keluhkan oleh warga masyarakat Bojong Raharja, namun tidak ada tanggapan dari pihak terkait perusahaan yang dimaksud sampai saat ini. Rabu, (24/04/24).

Saat di konfirmasi Koordinator Aksi Bojong Raharja Memanggil, menyampaikan beberapa alasannya kepada Awak Media, menurut nya hal ini di gelar, karena bentuk keprihatinan atas warga sekitar, sering menggeluhkan atas tindakan pihak management GSI, yang tidak keberpihakan kepada warga sekitar, masih menurut Koordinator aksi lapangan Dede Rakamaula, kemungkinan ada oknum-oknum tertentu yang memainkan instrumen rekrutmen tenaga kerja, diduga ada sistem gravitasi yang dimainkan, antara pencari kerja dan oknum perusahaan tersebut, menurutnya hal ini perlu dicegah dan di minimalisir jangan sampai menjadi ajang bisnis kotor yang akan merugikan dari berbagai pihak. “Ujar Dede.

Gerakan Lapangan Aksi Bojong Raharja Memanggil, Akan Menggelar Aksi Damai Di PT Goalstar Indonesia (GSI)

Selanjutnya menurut Dede Rakamaula semoga dengan di gelar aksi besok, hari Kamis 25 April 2024 sekitar pukul 08.00.wib. Sd/I, aksi tersebut akan berlangsung, dengan titik kumpul bundaran PT. Goalstar Indonesia ( GSI), dengan harapan pihak perusahaan dapat meng’akomodir segala tuntutan warga sekitar yang ingin bekerja, di perlakukan sesuai prosedur yang benar, jangan sampai ada pungli yang nominalnya cukup fantastik sampai puluhan juta rupiah. “Sambungnya.

Masih kata Koordinator Bojong Raharja Memanggil Dede Rakamaula, Aksi besok, akan hadir di antaranya masyarakat warga sekitar, OKP, ORMAS, Sekecamatan Cikembar, di perkirakan volume sekitar 500 lebih peserta Aksi damai tersebut, bahwa hal ini murni gerakan masyarakat yang di inisiasi oleh dan dari warga Bojong Raharja yang ingin keseimbangan dan keadilan dalam rekrutmen tenaga kerja.

Kemudian Aksi untuk besok, kami berharap berjalan dengan baik, tanpa ada pihak-pihak yang di rugikan, di karenakan Aksi damai ini untuk kepentingan, kebaikan secara keseluruhan.” Pungkasnya.

Jurnalis : Agus Salim / Ayong RBO
(Editor : Tim PWDPI Sukabumi)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.