Melalui Komsos, Babinsa Koramil 01/Lewa Ingatkan Warga Terhadap Cuaca Extrim

SERGAP.CO.ID

LEWA, || |Meningkatkan kewaspadaan menghadapi cuaca ekstrim yang masih berlangsung hingga sekarang ini, melalui rutinitas Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah binaan, Babinsa Koramil 01/Lewa Kodim 1601/Sumba Timur Sertu I Putu Suecadana dan Kopka Kamulung menghimbau warga tetap siaga dan waspada.

Hal itu disampaikan Babinsa melalui Komunikasi Sosial terhadap warga binaannya bertempat di Desa Matawai Amahu, Kecamatan Kahali, Kabupaten Sumba Timur. Minggu (07/04/2024).

Kondisi cuaca yang berubah-ubah yang terjadi mengakibatkan potensi pohon tumbang serta tanah longsor. Jajaran Babinsa Koramil 01/Lewa aktif turun kewilayah dalam mengoptimalkan pelaksanaan komsosnya untuk mengantisipasi dan mengingatkan warga agar lebih waspada dengan kondisi alam saat ini.

Babinsa Sertu I Putu mengatakan,dengan himbauan yang disampaikan ini dapat menggugah kesadaran warga dalam menjaga kebersihan lingkungan, terutama pinggiran jalan maupun selokan karena fungsinya sangat besar untuk mencegah air meluap ke jalan akibat sumbatan sampah pada selokan.

(MSS**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.