Wakapolres PPU Bersama Forkopimda Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan PAM Pemilu 2024 Di Pemkab PPU

SERGAP.CO.ID

KABUPATEN PENAJAM PASIR UTARA, || Wakapolres Penajam Paser Utara Kompol Bambang Hardiyanto,SH, mewakili Kapolres PPU Akbp Supriyanto SIK, M.Si, bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, menghadiri rapat koordinasi persiapan Pengamanan Pemilihan Umum tahun 2024. Rapat tersebut dipimpin oleh Asisten 1 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PPU dan diadakan guna menyusun strategi serta koordinasi yang efektif dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah kabupaten Ppu . Selasa 13/02/2024

Dalam rapat tersebut, Kapolres Ppu Akbp Supriyanto SIK M.Si, di wakili oleh Wakapolres PPU, Kompol Bambang Hardiyanto,SH., menyampaikan komitmen Polres PPU dalam mendukung penyelenggaraan Pemilu yang aman, damai, dan demokratis. Ia menegaskan pentingnya kerjasama antara kepolisian, pemerintah daerah, dan instansi terkait lainnya untuk menciptakan lingkungan yang kondusif selama proses pemilihan.

Selain itu, Forkopimda Kabupaten PPU juga turut memberikan masukan dan arahan dalam rapat tersebut, mengingatkan akan pentingnya peran serta semua pihak dalam menjaga stabilitas keamanan serta mendorong partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi.

Asisten 1 Pemkab PPU, dalam pimpinan rapatnya, menekankan pentingnya sinergi antara semua pihak terkait dalam menjaga situasi keamanan selama pelaksanaan Pemilu. Ia juga meminta agar semua pihak terlibat aktif dalam menyusun strategi pengamanan yang efektif dan mengantisipasi potensi gangguan keamanan.

Rapat koordinasi ini diakhiri dengan kesepakatan untuk terus melakukan pertemuan dan koordinasi rutin serta memperkuat sinergi antarinstansi dalam menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten PPU.

Dengan adanya rapat koordinasi ini, diharapkan semua pihak dapat bekerja sama secara efektif dalam menjaga situasi keamanan dan memastikan pelaksanaan Pemilu berjalan dengan lancar dan aman sesuai dengan prinsip demokrasi.

(JIMMI / HUMAS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.