Pemerintah Kabupaten Blitar Gelar Job Fair di SMKN 1 Nglegok

SERGAP.CO.ID

BLITAR, || Melalui Dinas Tenaga Kerja (DISNAKER) Pemerintah Kabupaten Blitar menggelar Job Fair dengan menghadirkan 30 perusahaan nasional. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 7 sampai 8 Desember 2023 yang bertempat di SMKN 1 Nglegok.

Ratusan lowongan pekerjaan tersedia di acara tersebut.Mayoritas perusahaan membuka lowongan pekerjaan untuk fresh graduate SMK atau sederajat serta perguruan tinggi. Hal ini tentu menjadi peluang bagi para pencari kerja untuk segera bisa mendaftar pada sejumlah perusahaan tersebut.

Kepala Disnaker Kabupaten Blitar Tayip menyebutkan terdapat 30 perusahaan nasional yang hadir dalam event tersebut. hal ini menjadi peluang bagi para pencari kerja di Kabupaten Blitar untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

Dalam kesempatan yang sama Sekda Kabupaten Blitar Izul Marom menyampaikan bahwa puluhan perusahaan yang dihadirkan bisa menjadi referensi pekerjaan bagi masyarakat. menjadi keuntungan ketika para pelamar bisa langsung menyetorkan berkas lamaran pada pemberi kerja.

Izul menambahkan jika pelajar SMK yang pernah mengikuti kegiatan PKL akan lebih diperhitungkan oleh perusahaan. Para pelajar SMK dinilai telah memiliki pengalaman di perusahaan dan punya bekal di bidangnya masing-masing.

Di akhir sambutannya Sekda Kabupaten Blitar mewakili Pemerintah Kabupaten Blitar mengucapkan semoga kegiatan ini sukses bagi para pencari kerja dalam mencari pekerjaan yang sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki dan saya harap para pemberi kerja dapat memberikan kesempatan bekerja bagi pencari kerja secara profesional” pungkasnya

(ADV/KMF/DAR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.