Melalui Vicon, Dandim 1613/Sumba Barat Ikuti Peresmian Penggunaan Fasilitas Air Bersih Program TNI AD Manunggal Air Dan Pencanangan Percepatan Penurunan Stunting

SERGAP.CO.ID

SUMBA BARAT ,|| Komandan Kodim 1612/Sumba Barat Letkol Inf Yuliansa Fitra ikuti Video Conference (VICON) dalam rangka peresmian penggunaan fasilitas air bersih program TNI AD manunggal air tahun 2023 secara serentak, yang dilaksanakan Halaman GKS (Gereja Kristen Sumba) Desa Kabukarudi Kecamatan Lamboya Kabupaten Sumba Barat, Selasa (25/07/2023).

Kegiatan Vicon dilaksanakan secara serentak yang dipimpin oleh Bapak Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) pada peresmian penggunaan fasilitas air bersih Program TNI AD manunggal air dan pencanangan penurunan stunting yang tersebar di seluruh wilayah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Inf Yuliansa Fitra, Camat Lamboya, Danramil 03/Katikutana, Pasiterdim 1613/SB, Kepala Desa Kabukarudi, para toga, tomas dan sejumlah masyarakat Desa Kabukarudi.

Melalui Vicon menyaksikan langsung proses penandatanganan Prasasti oleh Bapak Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. (KASAD) bersama Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko, S.I.P. (Kepala Staf Presiden RI) pada peresmian penggunaan fasilitas air bersih program TNI AD manunggal air tahun 2023 serta pemberian bantuan sembako dan nutrisi kepada anak yang beresiko stunting.

Adapun Sambutan Bapak Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. (KASAD) menyampaikan bahwa Program Sumber Daya Air ini sudah di awali sejak awal menjabat sebagai KASAD yang berdasar atas pesan dari Bapak Presiden RI pasca Covid – 19 untuk membantu memulihkan dan mensejahterakan rakyat Indonesia dan membantu Pemerintah daerah serta
kesejahteraan prajurit.

Ia berharap program ini dapat membantu kesulitan masyarakat dan kegiatan ini merupakan cerminan dari implementasi 8 Wajib TNI, serta terdapat dalam perintah harian Kasad

Lebih lanjut KASAD menyampaikan TNI AD telah mencanangkan berbagai program untuk membantu kesejahteraan rakyat di antaranya adalah program ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan-lahan milik TNI AD yang ada yang nantinya hasil pangan tersebut sampai kepada masyarakat untuk di nikmati.

Program Sumber Daya Air dengan teknologi Hydraulic Ram Pump merupakan program unggulan TNI AD dengan tujuan untuk mengatasi keterbatasan akses air bersih, program ini tidak ada anggaran khusus namun TNI AD berupaya melakukan inovasi dengan bekerjasama dengan pihak-pihak terkait untuk mewujudkannya.

KASAD juga mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama memelihara sumber air sehingga masyarakat tidak lagi kesulitan air serta bergotong royong menuntaskan masalah stunting karena TNI AD tidak sanggup jalan sendiri untuk menuntaskannya namun harus bekerjasama dengan seluruh elemen-elemen yang kompeten terkait.

Diakhir acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan sembako kepada keluarga beresiko stunting oleh Bapak Dandim 1613/Sumba Barat.

(Mss**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.