Program Ketahanan Pangan Desa Ciomas Diduga Beraroma Korupsi

SERGAP.CO.ID

MAJALENGKA, || Program ketahanan Program presiden berdasarkan perpres no 104 20% bersumber dari Dana Desa di Desa Ciomas Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka Jawa Barat kini jadi menuai pelemik dan menjadi pertanyaan publik.

Pasalnya sekdes Ciomas Endang saat dikonfirmasi ia mengatakan untuk Program ketahanan pangan tahun 2022 itu di Alokasikan pembelian kambing 15 ekor dan ikan Bawal itu di kelola oleh pak H. Agus baik kambing juga ikan, mengenai pagu anggarannya saya lupa lagi nanti saya liat dulu di leptop. Uajarnya sembari tidak mau menunjukannya berkas bon perbelanjaan tersebut.

Ditempat yang sama kades Ciomas Budi juga dikonfirmasi ternyata berbeda dengan keterangan sekdes terkait pembelian kambing 10 ekor dan ikan bawal hal senada dengan sekdes kalau anggarannya saya lupa lagi.

Dalam hal ini, di sayangkan H. Agus ketua LPM saat dikunjung kerumahnya. “Bapak tidak ada lagi di sekolah belum pulang. “Ujar istrinya H. Agus.

Selanjutnya di awak media mencoba menghubungi via selulernya namun langsung di tolak panggilan seluler dan bahkan di hubungi lagi HPnya sudah tidak aktif atau mati total.

Berdasarkan uji petik investigasi di lapangan lain dengan yang di bicarakan oleh Sekdes dengan Kades Ciomas ,, kambing hanya 9 ekor dan ikan Bawal di kolam tidak ada yang ada hanya ikan nila merah kecil.

Sementara JN salah satu narasumber berharap kepada jajaran Dinas terkait terkhusus inspektorat agar segera di periksa karena ini merupakan keuangan negara yang harus jelas untuk penerapan anggarannya. ” Pungkasnya.

(M Ali)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.