Pj Sekda Kabupaten Muara Enim Buka Kegiatan Bupati Cup Tahun 2022

SERGAP.CO.ID

MUARA ENIM, || Pembukaan Kejuaraan Bupati Cup Tahun 2022 Kabupaten Muara Enim berjalan lancar dan meriah,dengan menampilkan Parade dari bermacam Cabang Olahraga (CABOR) yang ada di Kabupaten Muara Enim dan yang di awali dengan pertunjukan Marcingban PTBA, pantauan di lapangan kegiatan tersebut dibuka langsung Pj Bupati Kurniawan MSI yang diwakili Pj Sekretaris Daerah (SEKDA) Riswandar SH MH, Minggu (16/10/2022), bertempat di Stadion Sekundang Bara GOR Muara Enim.

Kejuaraan ini bertujuan untuk menjaring dan mencari bibit-bibit atlet berkualitas dan handal yang selanjutnya atelit-atelit yang berprestasi pada ajang ini nantinya akan di latih dan dibina agar nantinya kelak dapat di ikut sertakan pada Kejuaraan di ketingkat yang lebih tinggi baik Propinsi maupun Nasional, hal tersebut disampaikan Pj Sekda Kabupaten Muara Enim yang Mewakili Pj Bupati Kabupaten Muara Enim saat menyampaikan sambutan dan sekaligus membuka Kegiatan Bupati Cup Tahun 2022.

Caption : Ketua KONI Kabupaten Muara Enim M Chandra SH

“Melalui Bupati Cup ini diharapkan para Cabor yang ada di Kabupaten Muara Enim dapat menghasilkan atlet yang berkualitas, tentunya dengan harapan agar nantinya atelit tersebut bisa mewakili Kabupaten Muara Enim pada Kejuaraan olahraga,di tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional,” ucap Pj. sekda Muara Enim

Bupati Cup ini, lanjut Riswandar akan selalu digelar setiap Tahunnya secara rutin sebagai wadah untuk penjaringan atlet muda yang berkualitas dan berprestasi.

“Kita minta kepada DPRD yang hadir maupun yang tidak hadir pada kegiatan ini untuk bisa menganggarkan sesuai kebutuhan para Cabor, agar Muara Enim bisa menjadi Kabupaten Juara Umum Tingkat Propinsi maupun tingkat Nasional.”tendasnya.

Caption : Pj Sekretaris Daerah (SEKDA) Riswandar SH MH

Ketua KONI Kabupaten Muara Enim M Chandra SH dalam laporannya mengatakan bahwa di Tahun 2022 ini ada 26 Cabor yang menggelar Kejuaraan Bupati Cup atau kejuaraan tingkat Kabupaten saat ini.

“Beberapa pelaksanaannya sudah dimulai sejak 23 September lalu.dan adapun 26 cabor tersebut yaitu Kempo, Karate, Taekwondo, Soft Tenis, Panjat Tebing, Muaythai, Bulu Tangkis, Voli, Wushu, Silat, Tenis Meja, Sepakbola, Dayung, Sambo, Menembak, Bilyard, Panahan, Catur, Atletik, Sepak Takraw, Futsal, Tenis Lapangan, Balap Sepeda, Bermotor, Basket dan Renang, yang semula kegiatan tersebut menggunakan anggaran yang ada di KONI yang telah disalurkan ke masing-masing Cabor yang melaksanakan kejuaraan tingkat Kabupaten Muara Enim tersebut.” pungkas M Chandra SH.

Pantauan di lapangan hadir dalam kegiatan tersebut mendampingi Pj Sekda Kabupaten Muara Enim Riswandar SH MH,Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Liono Basuki yang di dampingi beberapa Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim lainnya,Ketua KONI Kabupaten Muara Enim M Chandra SH,Ketua Kormi Kabupaten Muara Enim Amrulah MSI,Danrindam Sriwijaya Letkol Inf. M. Erwin Ramli, perwakilan Polres Muara Enim Kasat Binmas AKP Fery, perwakilan Dandim 0404 Muara Enim Babinsa Kekurangan Pasar I Yogi Aswan,dan perwakilan Management PTBA Manager Humas PTBA Dayaningrat serta para Ketua Cabor dan undangan lainnya.

Usai acara pembukaan kegiatan Bupati Cup Tahun 2022 acara dilanjutkan Foto bersama serta tendangan bola pertama sebagai tanda dimulainya laga Bupati Cup Tahun 2022.

(Hermansyah/Denny)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.