Dandim 1613/SB Ikuti Upacara Virtual Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Di Pemda Kab. Sumba Barat

SERGAP.CO.ID

SUMBA BARAT, || Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Czi Rahadian Firnandi,S.Hub.Int, mewakil Bupati Sumba Barat Drs. Yohanis Dade, SH Sekda Kabupaten Sumba Barat Yermia Ndapa Doda, S.Sos, Ketua DPRD Kab. Sumba Barat Drs. Domingus Ratu Come, beserta unsur Forkopimda dan Pimpinan OPD Kab. Sumba Barat mengikuti Upacara Virtual Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022 di Aula Kantor Bupati Sumba Barat, Sabtu (01/10/2022)

Bacaan Lainnya

Upacara yang dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. H. Joko Widodo dari Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya Jakarta Timur.

Usai pelaksanaan upacara secara Virtual saat ditemui Komandan Kodim Letkol Czi Rahadian Firnandi,S.Hub.Int menyampaikan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila menjadi momen refleksi atas kejadian di masa lalu.

“Pengalaman di masa lalu harus menjadi pembelajaran bagi generasi penerus untuk waspada terhadap upaya pembelokan dan menggantikan ideologi bangsa Indonesia” Ujarnya

Lebih lanjut, Dandim menerangkan perlu ada langkah antisipatif untuk mencegah masuk paham-paham baru yang tidak sesuai dengan ideologi Pancasila. Sebagai generasi penerus bangsa, dapatnya mempelajari sejarah agar kian menumbuhkan nasionalisme.

“Upaya semacam itu akan selalu ada, karenanya harus berhati-hati dan waspada,” sambungnya.

Dandim Sumba Barat juga berpesan agar sikap kritis generasi muda hendaknya dilandasi dengan pondasi agama, nasionalisme, dan ideologi Pancasila yang kuat. Sikap kritis generasi bangsa merupakan aset yang harus diarahkan sesuai kepribadian dan nilai luhur bangsa Indonesia.

“Sehingga akan membawa manfaat bagi kemajuan bangsa Indonesia, khususnya di Kabupaten di Kabupaten Sumba Barat,” tuturnya.

(Ms/Sergap)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.