Ketua RT 27 Pimpin Kerja Bakti di Lingkup Asrama TNI-AD Kuanino

BERITA, NTT31 views

SERGAP.CO.ID

KOTA KUPANG, || Ketua RT 27 Sertu Arlindo Dos Santos,mendukung Program Pemerintah Daerah (Walikota Kupang) yaitu Program “MASUK GOT” agar lingkungan bersih dan kita bebas dari DBD,dari pusat hingga pemerintahan terendah yaitu di tingkat desa. Dengan adanya kerja bakti dapat meningkatkan rasa peduli, simpati,  serta saling tolong menolong di kalangan masyarakat.Jl.Sapta Marga Komplek RT 27 Asrama TNI-AD Kuanino.Sabtu (24/09/2022).

Gerakan ini dilakukan untuk menjaga kebersihan yang akan menciptakan lingkungan Asrama TNI-AD yang sehat dan bebas dari sampah. Selain itu, kegiatan ini akan menumbuhkan partisipasi dan menumbuhkan rasa cinta terhadap lingkungan dengan bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Ketua RT 27 Sertu Arlindo Dos Santos, menyampaikan kami dari warga RW 06 yang membawahi 5 RT,RT 23, 24, 25, 26 dan 27 sedang melaksanakan Karya Bakti bersama sesuai Perintah lisan dari Dankompleks Asrama TNI-AD Kuanino Bapak Mayor Inf.Keitty Petter G.U., S.T.H dalam rangka mendukung Program Pemerintah Daerah (Walikota Kupang) yaitu Program “MASUK GOT” agar lingkungan bersih dan kita bebas dari DBD. “Ini Salah satu program pemerintah yang sangat baik dan kami juga mendukung sehingga hari ini kami semua warga Penghuni Asrama memanfaatkan waktu yang ada untuk melaksanakan kegiatan kerja bakti”.Ungkap Arlindo.

Warga RT 27 Bapak Kurniawan mengatakan “Tujuan dari diadakannya kegiatan bersih-bersih ini adalah membersihkan lingkungan Asrama Tentara (Asten) TNI AD agar selalu terjaga kebersihan dan nyaman bagi kita semua. Karena di musim panca roba seperti ini banyak penyakit yang timbul, sehingga dengan mengadakan kegiatan seperti ini, sedikit tidaknya kita bersama-sama mengurangi sumber penyakit dari lingkungan yang kotor”

“Selain untuk menjaga kebersihan,  kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial warga RT 27 khususnya di Brak komplek Rusun Nawa yang bersentuhan dengan perumahan masyrakat Umum ini” jelasnya. Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIT.  Dengan penuh semangat warga RT 27 yang di pimpin langsung oleh Bapak RT 27 yang membersihkan lingkungan di sepanjang jalan dan Got.

(Ms/Sergap)

 232 total views,  2 views today

About Author

Komentar