Pastikan Penyortiran Surat Suara Pilkades Berjalan Aman, Polres Mabar Perketat Pengamanan

SERGAP.CO.ID

LABUAN BAJO, || Kepolisian Resor Manggarai Barat (Polres Mabar) memastikan penyortiran surat suara pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Manggarai Barat berjalan aman dan lancar.

Bacaan Lainnya

Untuk memastikan itu, Polres Mabar menempatkan sejumlah personil di tempat penyortiran surat suara pilkades untuk melaksanakan pengamanan.

Kepala Kepolisian Resor Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto,S.I.K., M. Si., melalui Kasi Humas Iptu Eka Dharma Yudha saat di temui di ruang kerjanya, Kamis (15/9/2022), mengatakan pelaksanaan penyortiran surat suara pilkades sudah dilaksanakan sejak tanggal 9 September 2022 di aula kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMD) Kabupaten Mabar.

Terkait penyortiran, Lanjut Iptu Eka, hingga hari ke 5, penyortiran surat suara untuk 9 Kecamatan telah selesai dilaksana yakni Kecamatan Ndoso, Macang Pacar, Kuwus, Boleng, Pacar, Welak, Kuwus Barat, Komodo dan Mbeliling.

“Surat suara yang sudah dilipat, kemudian dikemas dalam dos dan dipisahkan permasing-masing Desa,”Tutrunya.

Lanjut dikatakan, Peserta yang melaksanakan Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara keseluruhannya berjumlah 27 Orang yang terdiri dari 15 orang siswa dan 12 orang masyarakat sipil.

Ditambahkan, penyortiran dan pelipatan surat suara masih terus dilaksanakan, direncanakan untuk pelaksanaan penyortiran dan pelipatan surat suara hari ke-6 akan dilanjutkan dengan Kecamatan Lembor Selatan dan Sanonggoang.

“Polres Mabar akan terus melaksanakan pengamanan hingga penyortiran surat suara selesai, Tujuannya untuk memastikan penyortiran surat suara berjalan aman hingga proses pendistribusian ke setiap Desa yang melaksanakan Pilkades,”Tutupnya.”Humas Polres Mabar”

(Ms/Sergap)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.