Peringati Hari Lahir Pancasila, Jajaran Lapas Jember Ikuti Upacara Secara Daring

SERGAP.CO.ID

JEMBER, || Dengan mengenakan pakaian adat berbagai daerah, Kalapas Jember Hasan Basri bersama belasan jajarannya mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila pada Kamis (01/06/2022) pagi di Ruang Pelayananan Terpadu Lapas Jember dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Upacara yang berlangsung secara hybrid tersebut digelar terpusat di Lapangan Pancasila Ende, Nusa Tenggara Timur.

Bacaan Lainnya

Presiden RI selaku Inspektur Upacara mengajak seluruh elemen bangsa untuk mengamalkan nilai – nilai Pancasila. “Dari ende, saya mengajak seluruh anak bangsa dimanapun berada untuk bersama sama membumikan Pancasila, dan mengaktualisasikan nilai luhur Pancasila dalam kehidupan,” ucapnya. Selanjutnya, Presiden juga menyebut bahwa seluruh masyarakat harus mampu menjadikan Pancasila sebagai ideologi dalam menghadapi berbagai ancaman saat ini, seperti pandemi yang belum berakhir, krisis energy dan pangan serta ancaman perang di Ukraina.

Sementara itu, Kalapas Jember memaknai peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini sebagai penyemangat untuk bangkit dari keterpurukan dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa. “Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini menjadi penyemangat untuk bangkit dari berbagai keterpurukan yang telah terjadi. Covid yang sudah mulai membaik menjadi salah satu kesempatan untuk bangkit kembali membangun bangsa,” ujarnya usai upacara. “Selaras dengan tema peringatan tahun ini, bangkit bersama, membangun peradapan dunia,” lengkapnya.

(Iwan/Solihin/Hms)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.