Giat Jumat Bersih Kerja Bakti Kapolsek Tegalwaru Polres Karawang dengan LSM MCI Kecamatan Tegalwaru

Giat Jumat Bersih Kerja Bakti Kapolsek Tegalwaru Polres Karawang dengan LSM MCI Kecamatan Tegalwaru

SERGAP.CO.ID

KAB. KARAWANG, || Pada hari Jumat tanggal 05 Nopember 2021 pukul 09.30 wib s.d selesai di Kp. Cipeuteuy Desa Cintalaksana Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Karawang Kapolsek Tegalwaru IPTU ULAN SONJAYA SH bersama LSM MCI (Macan Citarum Indonesia) Kec. Tegalwaru melaksanakan Jumat bersih kerja bakti membersihkan saluran air/Solokan/Got.

Kegiatan kerja bakti tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi terjadinya banjir mengingat saat ini musim hujan.

Seperti yang terlihat hari ini selesai melaksanakan giat penghijauan di lingkungan Desa Cintalaksana Wilayah Hukum Polsek Tegalwaru bersama  LSM MCI melaksanakan giat Jumat bersih di Lingkungan Desa Cintalaksana dalam bentuk kerja bakti, kali ini tidak hanya membersihkan Got  gorong gorong , tetapi kali ini  membersihkan daun yang jatuh berserakan, mencabut rumput liar, dan memungut sampah kering maupun sampah basahbasah.

, tetapi kali ini ada yang sedikit berbeda giat jumat bersih melaksanakan pengecatan ulang dinding polsek yang sudah mulai terlihat mengelupas dan kontor.

“Saya harap budaya Jumat Bersih bisa terus terjaga di lingkungan Wilayah Hukum Polsek Tegalwaru khususnya Desa Cintalaksana . Perilaku hidup bersih sangat menentukan pola hidup sehat di lingkungan tempat kerja masing-masing, karena lingkungan tempat kerja yang bersih dan sehat akan mendukung kinerja khususnya masyarakat desa cintakaksana.”

Tujuan kegiatan Jumat bersih adalah menumbuhkan rasa memiliki dan terjaganya kebersihan lingkungan sekitar, sehingga diharapkan suasana di tempat kerja terasa nyaman. Kegiatan ini juga sebagai motivasi masyarakat agar meniru budaya bersih anggota Polri.” ungkap Iptu Ulan Sonjaya, SH. 

(Ahmad Zidan)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.