Pemkab Bima Kembali Gelar Khataman Massal

Pemkab Bima Kembali Gelar Khataman Massal

SERGAP.CO.ID

BIMA-NTB || Ikhtiar untuk mewujudkan aspek religius dalam visi pembangunan Bima RAMAH terus digalakkan, salah satunya melalui khataman massal Al-Qur’an santri dan santriwati  TPQ yang berasal dari sejumlah Kecamatan Kamis (24/10), di GOR Panda, Palibelo.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dihadiri  oleh Plt. Bupati Bima  H. Dahlan M. Noer, Staf Ahli Iwan Setiawan SE, Asisten I Setda Fatahullah, S.Pd Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bima H. Mujiburahman, S.Ag, beberapa Pimpinan OPD, Kabag Lingkup Setda, beberapa Camat, Ketua MUI dan Ketua BAZNAS Kabupaten Bima.

Pemkab Bima Kembali Gelar Khataman Massal

Dahlan M. Noer mengungkapkan bahwa kegiatan Khataman Al Qur’an merupakan satu kebanggaan dan prosesi mewujudkan generasi Qur’ani di kabupaten Bima.

“Momen ini kita jadikan sebagai komitmen dalam mewujudkan generasi Qur’ani yang mampu membaca, memahami, dan mengamalkan Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.” Ungkapnya.

Dihadapan 600 santri/santriwati, orang tua dan pendamping yang berasal dari 12 kecamatan di kabupaten Bima, H. Dahlan M. Noer menyampaikan, dengan benar-benar mengamalkan isi kandungan Al Qur’an, kita dapat membebaskan anak-anak dari bahaya Judi Online, Narkoba, serta kegiatan lain yang merusak moral dan masa depan anak bangsa.

Menutup sambutannya, Plt. Bupati Bima mengucapkan terimakasih kepada para guru, ustadz/ustadzah yang telah mengajar dan membimbing anak-anak sehingga bisa belajar Al Qur’an sampai khatam.

Selanjutnya Khataman Masal Al Qur’an dan Doa khatam dipandu oleh TGH. M. Siddik yang diikuti oleh seluruh peserta khataman Al Qur’an.

(Obama)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.