Fokus Cegah Stunting, Pj Bupati Pastikan Pelayanan Posyandu Optimal

Fokus Cegah Stunting, Pj Bupati Pastikan Pelayanan Posyandu Optimal

SERGAP.CO.ID

SUMEDANG, || Pada kegiatan, Bupati Jadi Ngantor di Desa (Bujangan Desa). Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli, didampingi oleh Sekda Sumedang dan beberapa kepala perangkat daerah mengunjungi Posyandu Nuri 5 di Dusun Ciawi, Desa Cikeruh, Kecamatan Jatinangor, Kamis (24/10/2024).

Bacaan Lainnya

Kunjungan tersebut menyoroti langkah serius Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang dalam upaya mengatasi stunting dan memastikan tumbuh kembang anak yang sehat melalui kegiatan penimbangan bayi dan pemberian makanan sehat untuk ibu hamil.

Kehadiran Pj Bupati diharapkan dapat memotivasi para kader Posyandu dan perangkat desa untuk terus bersinergi dalam menciptakan lingkungan yang mendukung tumbuh kembang anak yang optimal, terutama di wilayah-wilayah pedesaan.

Dalam kunjungannya, Yudia Ramli menyerahkan bantuan telur sebagai simbol pentingnya nutrisi protein tinggi dalam mendukung kesehatan bayi dan ibu hamil. Ia menegaskan bahwa telur adalah andalan dalam menciptakan generasi sehat bebas stunting di Sumedang.

“Telur menjadi salah satu komponen penting dalam nutrisi untuk menciptakan bayi yang sehat. Dengan pemberian makanan yang tepat dan bergizi seperti ini, kita bisa menghindari stunting,” ujarnya

Ia juga mengingatkan bahwa upaya upaya tersebut tidak bisa dilakukan secara parsial. Menurutnta, Posyandu harus mendapat dukungan penuh, mulai dari Dinas Kesehatan, UPTD Puskesmas, hingga para kader di lapangan. Tanpa keterlibatan mereka, tentu akan sulit mewujudkan Kabupaten Sumedang bebas stunting.

“Kami sedang mengejar zero stunting. Kalau Posyandu ini tidak dikawal peran Dinas Kesehatan, UPTD Puskesmas hingga kader dan camat, tentu akan sulit. Oleh karena itu, diperlukan keterlibatan semua pihak,” ujar Yudia.

(Yas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.