Blusukan ke Kampung Tengah Tapan, Ini Yang Dilakukan Roni Richardo Anggota DPRD Pessel

Blusukan ke Kampung Tengah Tapan, Ini Yang Dilakukan Roni Richardo Anggota DPRD Pessel

SERGAP.CO.ID

KAB. PESSEL, || Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Roni Ricardo, melakukan blusukan ke Nagari Kampung Tengah Tapan, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan. Rabu (23/10/2024) sore.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungannya, Roni meninjau Tempat Pemakaman Umum (TPU) dan area jalan usaha tani yang memerlukan pembangunan lebih lanjut.

Roni Ricardo menjelaskan bahwa kunjungan ini bukan sekadar formalitas sebagai wakil rakyat, melainkan bagian dari komitmennya untuk selalu dekat dengan masyarakat.

“Bertemu dengan masyarakat adalah salah satu cara, untuk menjalin komunikasi dan mempererat silaturahmi, sekaligus menjemput aspirasi,” katanya.

Dalam peninjauan tersebut, Roni menerima banyak masukan dari masyarakat terkait kebutuhan pembangunan di TPU dan jalan usaha tani. TPU Nagari Kampung Tengah, yang masih tergolong baru, memerlukan balai-balai makam serta infrastruktur jalan yang lebih baik.

Roni berjanji akan memperjuangkan dana pokok pikiran (pokir) untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

“Jika memungkinkan, saya akan menyalurkan pokir saya untuk membantu pembangunan di Nagari Kampung Tengah Tapan, terutama untuk jalan usaha tani dan balai-balai makam,” ungkap Roni.

Dia menambahkan, meski terbatas oleh anggaran, upaya akan terus dilakukan agar aspirasi masyarakat dapat terwujud. Roni juga menegaskan pentingnya kehadiran fisik di tengah masyarakat.

“Dengan turun langsung ke lapangan, kita bisa mendengar langsung apa yang diinginkan masyarakat. Saya tidak memandang siapa atau dari golongan mana, semuanya harus dilayani dengan sama,” tegasnya.

Sejalan dengan visi ini, Roni menyebut bahwa pengembangan infrastruktur di wilayah Tapan masih menjadi prioritasnya. Selain TPU, perhatian khusus juga diberikan pada jalan usaha tani di Kampung Pasar Beriang, yang rencananya akan dibangun melalui beberapa tahap.

“Tahap awal, kita akan bangun bahu jalan di Kampung Pasar Beriang, kemudian pengerasan, dan jika perlu, rabat beton,” jelas Roni lebih lanjut.

Roni Ricardo, yang mengaku terjun ke politik untuk mengabdi lebih banyak bagi masyarakat, berkomitmen untuk terus mengawal pembangunan di Dapil-nya.

“Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang banyak. Saya akan terus memperjuangkan kebutuhan masyarakat hingga terealisasi,” pungkasnya.

Sementara itu, ketua Pemuda Nagari Kampung Tengah, Isep Ilham, mengapresiasi langkah Roni Ricardo yang turun langsung ke lapangan dan mendengar aspirasi masyarakat.

“Kami sangat berharap bantuan dana pokir untuk membangun balai-balai makam ini bisa segera terealisasi, agar masyarakat bisa melestarikan budaya dan kearifan lokal kami,” harap Isep.

Isep menambahkan, kunjungan ini memberikan harapan bagi warga setempat bahwa aspirasi mereka didengar dan akan ditindaklanjuti.

“Dengan blusukan ini, masyarakat merasa lebih dekat dengan wakil rakyatnya, dan kami yakin aspirasi yang sudah disampaikan akan segera mendapat respon,” ujarnya optimis.

(Wempi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.