Kegiatan Rohis Siswa SD Negeri 05 Ogan Komering Ulu

Kegiatan Rohis Siswa SD 05 Ogan Komering Ulu

SERGAP.CO.ID

KAB. OGAN KOMERING ULU, || Kegiatan Rohis Siswa SDN 05 Ogan Komering Ulu di bawah asuhan Ibu Haryani , S.Pd yang menargetkan seluruh anak didiknya menjadi anak yang Kreatif,Inovatif dan Mandiri.

Bacaan Lainnya

Rohis yaitu singkatan rohani islam merupakan sebuah organisasi guna memperdalam memperkuat ajaran islam.

Kegiatan Rohis Siswa SD 05 Ogan Komering Ulu

Rohis biasa nya di kemas dalam bentuk exstrakulikuler di sekolah. fungsi rohis sendiri adakah guna berbagi ilmu pengetahuan islam dalam bentuk forum pengajaran, dakwah,, dengan tergabung eskul rohis, anak didik bisa mempererat silaturahmi dan tali persaudaraan muslim dan muslimah di sekolah pungkas ibu Haryani.

Merujuk pada peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan republik indonesia No 62 tahun 2014 tentang kegiatan exstrakulikuler pada pendidikan dasar dan pendidilan menengah exstrakulikuler, kegiatan pengembangan karakter dalam rangka perluasan potensi, bakat, minat, kemampuan, kepribadian kerjasama.

Harapan saya sebagai Kepala Sekolah SD 05 OKU di tanya awak media menjelaskan agar anak didik kami terkhusus SD 05 OKU bisa membentuk kepribadian yang beriman dan bertaqwa kepada AllAH S.W.T , serta berguna bagi nusa bangsa dan agama , mempererat persaudaraan dan kesatuan sesama temen , meningkatkan semangat mempelajari islam , menambah wawasan tentang islam dan dunia.

Salah satu wali murid yang di tanya langsung oleh awak media mengatakan , saya sangat setuju sekali dengan ada nya kegiatan seperti ini (rohis), jadi kami sebagai orang tua sangat bangga melihat anak kami dan murid lainnya di ajarkan tentang agama dan sopan santun mengingat dunia sekarang , anak – anak sudah kecanduan bermain hp/ game , smoga kegiatan seperti ini terus di lakukan dan di lanjutan agar anak – anak kita semua terhindar dari hal hal yang tidak di inginkan pungkas wali murid dari salbia shakila.

(ADI)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.