Babinsa Koramil 06/Karera Hadiri Mimbar Sarasehan dan Penyusunan Progama Penyuluhan Pertanian Tingkat Kecamatan

SERGAP.CO.ID

KARERA, || Babinsa Koramil 06/Karera Kodim 1601/Sumba Timur hadiri Mimbar Sarasehan KTNA (Kontak Tani Nelayan Andalan) dan sinkronisasi Progama Penyuluhan pertanian Tingkat Kecamatan Tahun 2024, bertempat di kantor Desa Nggongi, Kecamatan Karera, Kabupaten Sumba Timur, Selasa (08/10/2024)

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kegiatan ini,Camat Karera,Kabid Penyuluhan,Babinsa,Kepala Bp3k,Kepala Puskesmas Karera,Kepala Desa se-Kecamatan Karera Ketua Kelompok Tani se-Kecamatan Karera.

Babinsa Sertu Junus Ratu mengatakan, programa penyuluhan pertanian merupakan rencana yang disusun secara sistematis untuk memberikan arah dan pedoman sebagai alat pengendali pencapaian tujuan penyuluhan.

Programa penyuluhan pertanian disusun dengan memperhatikan keterpaduan dan kesinergian program penyuluhan pada setiap tingkatan dari tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan tingkat nasional.

Tujuan kegiatan ini adalah memahami keadaan dan masalah-masalah yang dihadapi dalam pembangunan pertanian di lapangan.

Sertu Junus Ratu mengatakan,Babinsa selalu hadir dalam segala kegiatan positif di desa binaannya khususnya dalam pendampingan dan penyuluhan pertanian demi mensukseskan swasembada pangan nasional.

(Ss**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.