Babinsa Lewa Sambangi Warga Sambil Komsos di Tengah Warga Yang Sedang Melaksanakan Kegiatan Adat

SERGAP.CO.ID

LEWA, || Dalam melaksanakan tugas pokok Kemanunggalan TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 01/Lewa Kodim 1601/Sumba Timur Praka Stepanus Dapa Taka melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di tengah-tengah warga masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan adat di Desa Bidipraing, Kecamatan Letis, Kabupaten Sumba Timur. Selasa (08/10/2024).

Bacaan Lainnya

Komunikasi sosial dengan masyarakat binaan rutin dilakukan guna mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Babinsa Praka Stepanus mengatakan, kegiatan Komsos ini, dilakukan untuk mengetahui perkembangan situasi, kondisi yang sedang dialami oleh masyarakat di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada permasalahan yang timbul di lingkungan warga bisa cepat diselesaikan.” Imbuhnya.

Sementara itu, salah satu warga desa Bidipraing yang ikut dalam kegiatan adat yang di sambangi Babinsa, mengucapkan terimakasih atas partisipasi Babinsa kepada Masyarakat, semoga dengan adanya kunjungan ini dapat terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dan warga,” pungkasnya.

(Ss**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.