Dukung Pembangunan Desa, Babinsa Koramil 02/Rindi Umalulu Hadiri Musrenbang Desa

SERGAP.CO.ID

RINDI UMALULU, || Babinsa Koramil 02/Rindi Umalulu Kodim 1601/Sumba Timur Praka Gusnanda menghadiri acara Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MusrenbangDesa) yang bertujuan untuk menyusun RKPdesa Tahun 2025. Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Desa Kayuri, Kecamatan Rindi, Kabupaten Sumba Timur. Jum’at (04/10/2024).

Musrenbang Desa merupakan forum penting dalam pembahasan rancangan rencana kegiatan pembangunan (RKP) Desa yang diselenggarakan oleh pemerintah desa. Tujuan utama dari Musrenbang adalah untuk membahas dan menyepakati rencana kegiatan pembangunan desa yang akan menjadi prioritas dalam tahun mendatang.

Babinsa Praka Gusnanda mengungkapkan harapannya bahwa Musrenbang ini akan berhasil menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat. Ia berharap bahwa kesepakatan yang dihasilkan dalam kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik, demi kesejahteraan dan perekonomian warga Desa Kayuri.

Lebih lanjut, Babinsa menjelaskan bahwa Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa merupakan dokumen perencanaan yang mengatur kebijakan pembangunan desa dan mengarahkan tujuan pencapaian visi dan misi desa. RKP Desa juga berperan penting dalam merencanakan pembangunan jangka menengah desa.

“Kegiatan ini dilakukan dengan pertimbangan yang matang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dengan tujuan membangun Desa Kayuri menjadi tempat yang lebih baik,” tambahnya.

(Ss**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.