Wadanramil 1608-07/Monta Pimpin Karya Bhakti Pembongkaran Tiang/Papan Cor Masjid Al Urwatun Wustha

Wadanramil 1608-07/Monta Pimpin Karya Bhakti Pembongkaran Tiang/Papan Cor Masjid Al Urwatun Wustha

SERGAP.CO.ID

BIMA-NTB || Wadanramil 1608-07/Monta Kapten Ibrahim memimpin karya Bhakti gotong royong pembongkaran tiang/papan pengecoran masjid Al Urwatun Wustha Desa Rato Kecamatan Parado Kabupaten Bima. Jumat, (20/9/2024) Sekira Pukul 08.50 WITA.

Bacaan Lainnya

Kegiatan gotong royong pembongkaran tiang/papan cor Masjid Al Urwatun Wustha ini dilakukan bersama pengurus masjid maupun masyarakat desa setempat.

Dalam foto dan Video rekaman oleh Bati Tuud Koramil 07/Monta Serma Rajulan yang diterima Media Sergap.co.id terlihat Wadanramil Kapten Ibrahim naik di atas tiang-tiang cor dengan ketinggian sekitar 5 Meter membongkar papan menggunakan palu.

Selain Kapten Ibrahim terlihat pula salah satu anggota Koramil menggunakan seragam dinas Loreng TNI juga membongkar tiang-tiang dan papan bekas pengecoran. Sementara sebagian yang lainnya berada di bawah mengumpulkan kayu-kayu dan papan hasil pembongkaran.

Kegiatan gotong royong tersebut dihadiri pula oleh Ketua panitia pembangunan masjid (Uztad Syafrudin S.Pdi), Sekretaris pembangunan masjid (Abdillah S.pd), Anggota Polsek Parado, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Wanita, dan Seluruh masyarakat Parado Rato.

Sebelum dilaksanakan kegiatan karya bhakti ini Wadanramil 1608-07/Monta memberikan pengarahan dan saran kepada seluruh anggota dan para tokoh yang hadir.

“Adapun sasaran dalam kerja dalam karya Bhakti Pembongkaran material berupa bambu sebagai alat pengecoran dan Merapikan bekas bambu, papan, besi maupun material lain yang masih berserakan”, kata Kapten Ibrahim.

Lebih lanjut beliau mengatakan, Dalam kesempatan karya bhakti kali ini Wadanramil 1608-07/ Monta, memberikan beberapa arahan yang intinya.

“Kegiatan gotong royong yang dilakukan oleh Koramil 1608-07/Monta, merupakan suatu peran aktif Koeamil selaku aparat kewilayahan yang hadir dalam pembangunan sarana ibadah di wilayah binaan sekaligus menjalin kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi demi mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat”, tutur Kapten Ibrahim Mantan Pasi Intel Kodim 1614/Dompu ini.

Kata dia, Sebagai aparat teritorial sudah seharusnya dapat manunggal dengan rakyat, salah satunya dengan gotong royong pembangunan sarana ibadah sehingga dapat mempererat hubungan tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat.

Wadanramil juga menyampaikan pentingnya semangat gotong royong dalam setiap kegiatan bersama masyarakat menunjukkan bahwa kita bisa mencapai banyak hal apabila setiap pekerjaan kita lakukan dengan bekerja sama, semoga pembangunan masjid ini segera selesai dan dapat digunakan oleh seluruh masyarakat.

Sementara itu Ketua panitia (Uztad Syafrudin S.Pdi), juga menyampaikan apresiasinya terhadap partisipasi aktif warga dan Koramil Monta, dalam kegiatan ini. Saya sangat bangga dengan antusiasme dan semangat gotong royong masyarakat Desa Parado Rato, kehadiran Wadanramil beserta anggota juga sangat memotivasi warga untuk bekerja lebih semangat.

Proses kegiatan Karya Bhakti berjalan lancar warga yang hadir terlihat sangat antusias dalam bekerja hal itu terlihat dengan keseriusan dan keceriaan para warga yang melaksanakan pekerjaan.

Pelaksanaan Karya Bhakti pembangunan Masjid Al Urwatun Wustha Desa Parado Rato, Kec. Parado selesai pada pukul 11.30 WITA dalam keadaan aman dan lancar.

(Obama & Rajulan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.