Jelang Lebaran Idul Fitri, Kodim 1601/ST Gelar Apel Siaga Ciptakan Rasa Aman Kepada Masyarakat

SERGAP.CO.ID

SUMBA TIMUR, || Menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H, Kodim 1601/Sumba Timur melaksanakan Apel Siaga yang di pimpin oleh Pasi Log Letda Inf Nikolas K.S bertempat di Lapangan Apel Makodim setempat berlokasi di Jalan Ir Sukarno No 11, Kelurahan Hambala, Kecamatan Kota Waingapu. Senin (08/04/2024)

Bacaan Lainnya

Mewakili Dandim 1601/Sumba Timur Letkol Arh Doman Endro Pramono, dihadapan para Prajurit, Pasi Log menyampaikan bahwa Apel Siaga ini dilakukan sebagai upaya untuk menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif selama perayaan Idul Fitri.

“Kegiatan Apel Siaga ini merupakan arahan dari Komando Atas agar menyiapkan kesiapsiagaan Prajurit guna memberikan rasa aman dan kenyamanan kepada masyarakat selama merayakan lebaran. Untuk itu, harapannya seluruh Prajurit dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan on call”, ujar Pasi Log

Kemudian Pasi Log menambahkan, Apel Siaga ini sudah menjadi kegiatan rutinitas TNI khususnya Kodim 1601/Sumba Timur setiap tahunnya sekaligus sebagai sinergitas membantu Pemerintah Daerah terkait guna mengantisipasi kemungkinan terjadi hal – hal yang tidak diinginkan seperti tindakan kriminal dalam pelaksanaan mudik sampai perayaan lebaran,”tuturnya.

(MSS**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.