Bobby Lianto, Ketum Kadin NTT, Gagas Gebrakan pada Hari Pertama Kerja di 2024: Dorong Ekspor UMKM NTT ke Singapura dan Jalin Kemitraan Investasi Internasional

SERGAP.CO.ID

SINGAPURA, || Hari pertama kerja di tahun 2024 menjadi momentum bersejarah ketika Ketua Umum Kadin Nusa Tenggara Timur (NTT), Bobby Lianto, memperkuat hubungan bilateral dengan mengunjungi Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura. Dalam pertemuan bersama Duta Besar Republik Indonesia di Singapura, Bapak Suryo Pratomo, Bobby Lianto mengemukakan visi ambisius untuk mendukung pertumbuhan ekonomi NTT.

Dalam diskusi yang penuh semangat, Bobby Lianto merinci dua poin penting. Pertama, Kadin NTT berkomitmen untuk membawa produk-produk UMKM NTT ke Singapura, membuka peluang baru sebagai jendela pintu kekancan internasional. Kedua, ia memohon dukungan KBRI untuk mempromosikan potensi NTT kepada investor asing, terutama dalam sektor perikanan, pariwisata, pertanian, peternakan, dan keuntungan perbatasan strategis dengan Timor Leste dan Australia.

Bapak Tommy, Duta Besar Republik Indonesia di Singapura, memberikan dukungan penuh, menawarkan fasilitas strategis untuk mempromosikan NTT melalui exhibition di KBRI Singapura. Sebagai kabar gembira, Bobby Lianto menyambut kesempatan ini, namun tetap menekankan perlunya persiapan matang dari pemerintah dan Kadin untuk menarik investasi dengan infrastruktur dan perizinan yang komprehensif.

Langkah proaktif Bobby Lianto juga melibatkan pertemuan dengan Chamber of Commerce Komiti Singapura dan CEO Bisa Connect. Diskusi mengenai peluang dan produk-produk NTT menjadi langkah konkrit untuk memperluas jaringan investasi dan promosi. Kehadiran bank NTT dalam kolaborasi dengan Bisa Connect diharapkan dapat membuka pintu bagi UMKM NTT dalam pameran exhibition di Singapura.

Semua langkah ini menciptakan harapan baru untuk pertumbuhan ekonomi dan investasi di Nusa Tenggara Timur, memanfaatkan potensi luar biasa yang dimiliki provinsi ini.

(Dessy)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.