Kalapas Kelas IIB Lumajang, Edi Sigit Budaiman Telah Ikut Hadir Mendampingi Pelaksanaan Sholat Tarawih

SERGAP.CO.ID

LUMAJANG, || Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Lumajang Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, melaksanakan ibadah sholat tarawih berjamaah dan tadarus di Masjid At-taubah Lapas Lumajang. Minggu (26/03/23).

Malam keempat Ramadhan ini Kalapas Kelas IIB Lumajang, Edi Sigit Budaiman ikut hadir mendampingi pelaksanaan Sholat Tarawih. Terlihat Warga Binaan sangat antusias mengikuti kegiatan. sejak pukul 18.30 warga binaan mendatangi Masjid untuk bersiap mengikuti kegiatan sholat berjamaah dan dilanjutkan Tadarus Al Quran.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lumajang mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Lapas Pati dalam memfasilitasi Warga Binaan dalam beribadah. Ia berharap dibulan Ramadhan ini Warga Binaan dapat meningkatkan kualitas ibadah mereka.

“Kegiatan ini merupakan upaya untuk memberikan fasilitas ibadah kepada Warga Binaan, dibulan suci Ramadhan ini kami berharap Warga Binaan dapat meninggkatkan kualitas ibadahnya,” Ujar Kalapas.

Bersamaan dengan puasa, malam Ramadhan di Lapas Lumajang akan diisi dengan sholat tarawih berjamaah dan Tadarus, dimana sholat tarawih dilakukan berjamaah dengan petugas.

Ibadah merupakan bagian dari program pembinaan kepribadian serta menjadi kebutuhan rohani yang tentu saja memberi efek positif bagi kesehatan mental dan jiwa Warga Binaan yang pada gilirannya akan berkontribusi positif bagi proses pemasyarakatan yang sedang mereka jalani.

(Iwan/Hms)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.