Sukses Acara Kalondo Lopi, Dandim 1608/Bima Mendapat Apresiasi Masyarakat Wera

SERGAP.CO.ID

BIMA-NTB || Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Andi Lulianto, S.Kom., M.M., menerima apresiasi tinggi dari masyarakat Desa Sangiang atas kesuksesan kegiatan Kearifan Lokal “Kalondo Lopi” yang diadakan di Desa Sangiang, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima pada tanggal 23-24 Oktober 2024.

Bacaan Lainnya

Mewakili warganya, Kepala Desa Sangiang menyampaikan terima kasih kepada Dandim 1608/Bima atas kelancaran dan keamanan acara tanpa kendala.

Tidak luput juga Babinsa Desa Sangiang, Serka Mufrin, yang sudah tampil dengan kerja kerasnya dalam membantu kelancaran acara. “Seperti apa yang disampaikan Bapak Danrem yang memberikan ucapan terima kasih khusus kepada Serka Mufrin karena tanpa Babinsa Danrem, tidak akan bisa hadir untuk meresmikan serta memberikan nama untuk kapal ini. Untuk kapal ini telah diberi nama “Akbar Wirabakti”, lanjut kepala desa.

Dalam acara tersebut, Letkol Inf Andi juga menyampaikan terima kasih banyak kepada pihak-pihak yang telah bekerja sama dengan Kodim 1608/Bima dalam menggelar acara Kalondo Lopi. “Ini merupakan sebuah bukti nyata keberhasilan Kodim sebagai satuan teritorial, terutama Babinsa dalam membina masyarakat setempat,” dan kami berharap, kegiatan serupa ini akan terus dilaksanakan di masa depan untuk semakin mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat”, ucap Dandim.

Acara Kalondo Lopi berhasil dihadiri oleh ribuan warga dari berbagai daerah dan masyarakat setempat. Suksesnya kegiatan ini ditunjang dari kerja keras panitia warga serta pihak terkait yang tergabung dalam mensukseskan kegiatan ini. Selain acara tersebut, banyak pula kegiatan lain seperti bakti sosial dengan pemberian bantuan kepada masjid, pengobatan massal, pembangunan MCK, serta pelepasan kuda di Pulau Sangiang. Dengan demikian, acara Kalondo Lopi tahun ini menjadi sebuah acara yang begitu meriah dan sukses untuk diingat.

(Obama)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.