Bunda Ayu Blusukan di Pengrajin Batik

SERGAP.CO.ID

KABUPATEN CIREBON || Calon Bupati Cirebon nomor 3 Hj. Wahyu Tjiptaningsih menyerap aspirasi pengrajin Batik di Desa Kalibaru, Kecamatan Tengah Tani, Kabupaten Cirebon. Dalam Kunjungan tersebut, Bunda Ayu sapaan akrabnya menyerap aspirasi para pengrajin Batik.

Bacaan Lainnya

Bunda Ayu menjelaskan, batik merupakan warisan budaya tak benda yang sudah di tetapkan oleh Unesco maka dari itu batik harus kita lestarikan, Selasa (22/10/2024).

Batik Cirebon memiliki potensi yang luar biasa maka dari itu diperlukan beberapa langkah kebijakan yang tepat supaya itu bisa berdampak baik terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Kami pasangan wali akan bekerja keras untuk peningkatan kualitas dan pemasaran produk batik ini agar terus bisa dilestarikan dengan semangat dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat batik Cirebon tidak hanya akan berkembang di tingkat lokal tetapi juga dapat dikenal secara nasional dan internasional,” ujarnya.

Untuk mencapai itu semua perlu adanya kolaborasi antara pemerintah dengan pengrajin batik untuk menciptakan iklim yang mendukung pertumbuhan industri batik dengan dukungan masyarakat optimisme batik Cirebon akan terus naik kelas.

Karena hal tersebut salah satu program pasangan wali dalam meningkatkan pelaku usaha dengan mengajak masyarakat setempat untuk bisa bekerja.

Kalau perekonomian meningkat Selain untuk ini bisa menekan angka kemiskinan dan pengangguran di kabupaten Cirebon,” pungkasnya.

(Agus Subekti)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.