Babinsa Karera Hadiri Open Defecation Free (ODF) atau Stop Buang Air Besar Sembarang

Babinsa Karera Hadiri Open Defecation Free (ODF) atau Stop Buang Air Besar Sembarang

SERGAP.CO.ID

KARERA, || Babinsa Koramil 06/Karera jajaran Kodim 1601/Sumba Timur Sertu Ferdinan,Praka Lukas dan Pratu Hezron menghadiri rapat dalam rangka Deklarasi Open Defecation Free (ODF) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan bertempat di Aula Kantor Desa Ananjaki,Kecamatan Karera Kabupaten Sumba Timur. Sabtu (19/10/2024).

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,Kapolsek Karera,Kasi Ekonomi Kecamatan Karera, Babinsa Koramil 06/Karera,Kepala Puskesmas Nggongi Bersama Staf,Kepala Desa Ananjaki,Perawat Desa,Bidan Desa dan Perwakilan Masyarakat.

Open Defecation Free (ODF) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan adalah kondisi ketika setiap individu dalam komunitas tidak buang air besar sembarangan, Pembuangan tinja yang tidak memenuhi syarat sangat berpengaruh pada penyebaran penyakit berbasis lingkungan.

Dalam acara tersebut Babinsa Sertu Ferdinan dan Babhinkamtibmas selalu bersinergi guna membantu dan mengatasi segala bentuk kesulitan masyarakat yang ada di wilayah.Salah satunya memberi penjelasan serta pemahaman kepada warga akan penting nya kebersihan lingkungan untuk kesehatan.

Babinsa Sertu Ferdinan mengharapkan momentum ini sebagai awal dari pelaksanaan kegiatan penerapan sanitasi total berbasis masyarakat, untuk menjadi contoh bagi Desa lainya.

“Jika tercipta lingkungan yang sehat maka akan tercipta kehidupan yang sehat, jika tercipta kehidupan yang sehat maka tercipta badan yang kuat, dan di dalam badan yang kuat akan tercipta pemikiran yang sehat juga.” Ujar Babinsa Sertu Ferdinan.

(Ss**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.