Dandim 1608/ Bima Pimpin Pelepasan Ratusan Tukik dan Pembersihan Pantai Sori Nehe Kolo

Dandim 1608/ Bima Pimpin Pelepasan Ratusan Tukik dan Pembersihan Pantai Sori Nehe Kolo

SERGAP.CO.ID

KOTA BIMA || Komandan Kodim 1608/Bima, Letkol Inf. Andi Lulianto, S.Kom,MM didampingi Kepala Staf Kodim 1608/Bima Mayor Inf. Asep Okinawa, memimpin langsung pelepasan ratusan Tukik (anak penyu) sekaligus melaksanakan pembersihan pantai Sori Nehe Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota Kota Bima. Pada rabu, (2/10/2024) Sekira Pukul 15.30 WITA.

Hadir dalam kesempatan tersebut Pj. Wali Kota Bima yang diwakili Assisten II, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bima, Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima, Ketua dan Pengurus Persit KCK XXVII Kodin 1608/ Bima, Prajurit TNI Kodim 1608/ Bima, Jajaran Polres Bima Kota, Jajaran Pol Airud Polres Bima Kota, Senkom Mitra Polri Kota Bima, dan siswa SMKN 4 Kota Bima.

Dandim 1608/ Bima Letkol Inf. Andi Lulianto, S. Kom, MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa Penyu merupakan salah satu fauna yang harus dilindungi karena populasinya yang terancam punah. Pelepasan Tukik (anak penyu) diharapkan dapat mencegah punahnya habitat penyu karena predator alami maupun manusia, ucap Dandim.

Kegiatan konservasi, lanjutnya merupakan salah satu cara untuk menjaga kelestarian habitat penyu. Adanya kesadaran masyarakat berperan penting untuk menjaga kelestariannya, menurutnya, Indonesia memiliki potensi alam yang luar biasa, tugas kita harus mampu melestarikan potensi yang ada, karena akhir-akhir ini ekosistem laut dan alam ini sudah mulai rusak, tegasnya.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Bima melalui Assisten II, merespon baik langkah-langkah TNI dalam rangka menjaga kelestarian alam. Ini adalah gerakan yang sangat positif dimana bisa menjadi daya tarik tersendiri dalam menambah panorama wisata pantai. Terlebih pelepasan anak penyu atau tukik di area ini akan mengangkat potensi objek wisata dikawasan Pantai Sori Nehe Kelurahan Kolo.

(Obama)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.