Pj Bupati Azmi Ingatkan Camat & Kades Data Lokasi Ketahanan Pangan Setiap Desa

Pj Bupati Azmi Ingatkan Camat & Kades Data Lokasi Ketahanan Pangan Setiap Desa

SERGAP.CO.ID

ACEH SINGKIL, || Penjabat (pj) Bupati Aceh Singkil,Drs.Azmi MAP mengingatkan para camat dan kades untuk mendata lokasi ketahanan pangan di setiap desa.

Himbauan dimaksud ditujukan Azmi kepada camat di 11 kecamatan dan 116 kepala desa guna mendukung program pemerintah pusat terkait ketahanan pangan nasional di seluruh desa saat meninjau tanaman cabai milik desa Pulo Sarok, Rabu (24/7/2024).

Dikatakan program ketahanan pangan nasional di setiap desa wajib jelas dan tepat sasaran,untuk itu camat harus tahu dan mendata lokasi-lokasi perkebubunan pertainan ketahanan pangan desa kata nya.

“Kami bersama rombongan terus melakukan pengecekan langsung setiap lokasi ketahanan pangan,setiap desa harus jelas semua dimana lokasi nya,”

“Dua hari lalu kami sudah sidak ke desa Gosong Telaga Barat Singkil Utara,hasil pemeriksaaan desa itu cukup baik dan memiliki lokasi pertanian serta kolam-kolam ikan strategis, ” ucap Azmi salut.

Lokasi nya dipinggir jalan lintas sangat mudah dipantau masyarakat,”desa gostelbar bisa jadi contoh,”tambah nya.

Lokasi ketahanan pangan tidak boleh terlalu jauh, bila desa tidak punya lahan cari lahan kosong milik warga buat perjanjian pinjam pakai, “tidak ada alasan desa tidak punya lokasi,”

Untuk program ketahanan pangan nasional di desa-desa yang sudah terlihat nyata baru dua kecamatan yaitu Gunung Mariah dan Singkil Utara tegas Azmi.

“Terus kita pacu dan turun langsung ke lapangan agar semua desa bergerak serentak mensukseskan program ketahanan pangan nasional ini,”

Dan camat sebagai sentral kepala desa harus pro aktif menjalin komunikasi dan melaporkan segala kegiatan di desa nya masing-masing.

Penggunaan anggara ketahanan pangan di desa yang mencapai ratusan juta,camat diminta bekerja keras memantau,mendata dan membuat laporan demi keselamatan keuangan negara di 116 desa pungkas bupati.

(Zaelani Bako)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.