BBWS Citanduy, Ditjen SDA Kemen PUPR Gelar Sosialisasi Pelaksanaan P3-TGAI Tahap I Tahun Anggaran 2024

BBWS Citanduy Kota Banjar Gelar Sosialisasi Pelaksanaan P3-TGAI Tahap I Tahun Anggaran 2024

SERGAP.CO.ID

KOTA TASIKMALAYA, || Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) merupakan program padat karya tunai dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air menggunakan dana APBN. Pelaksanaan P3-TGAI dilakukan sesuai dengan Pedoman Umum dan Petunjuk Teknis P3-TGAI.

Dalam hal ini, BBWS Citanduy Ditjen SDA gelar Sosialisasi Pelaksanaan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) Tahap I Tahun Anggaran 2024.  Selasa Rabu 3 Juli 2024, bertempat di Hotel Asron Ruang Jl. R.E. Martadinata No.214, Kelurahan Cipedes, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.

BBWS Citanduy Kota Banjar Gelar Sosialisasi Pelaksanaan  P3-TGAI Tahap I Tahun Anggaran 2024
Caption : Mahmudi PPK Satker Balai Besar Wilayah Sungai Citanduy (BBWS) Citanduy

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Bidang SDA BBWS Citanduy, Kepala Bidang OP SDA, Kasi PJSA Dinas PUPR, Tim KMB, dan diikuti oleh para kepala desa serta ketua P3A dari berbagai kecamatan di Kabupaten /kota Tasikmalaya.

“P3TGAI ini bertujuan untuk mendukung ketahanan pangan nasional sebagai perwujudan kemandirian ekonomi, meningkatkan kualitas irigasi pedesaan, dengan melibatkan partisipasi langsung dari masyarakat petani, hingga meningkatkan perekonomian Masyarakat. ” Kata Mahmudi PPK Satker BBWS Citanduy

Penerima P3TGAI pada Tahun Anggaran 2024 yang meliputi Kabupaten/Kota Tasikmalaya ada 26 titik Lokasi.

Dalam Pelaksanaan P3-TGAI, Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) melakukan pendampingan administrasi, teknis, sampai dengan pelaporan kepada Perkumpulan Petani Pemakai Air. tentunya harus konsen khususnya nanti setelah kita dikucurkan anggaran 70% Kelompok P3-TGAI harus melaksanakan semuanya sesuai ketentuan yang sudah ada. “Ujarnya Mahmudi.

(P3A)/Gabungan Perkumpulan Petani Pemakai Air (GP3A)/ Induk Perkumpulan Petani Pemakai Air (IP3A) sesuai wilayah kerja.

Saya harap teman-teman TPM dan Rekan Media juga ikut mengawasi supaya kegiatan ini berjalan dengan lancar jauh dari permasalahan hukum.  sehingga apa yang diharapkan dapat terlaksana dengan baik.

Kegiatan sosialisasi dilanjutkan dengan pemaparan materi terkait petunjuk teknis P3-TGAI oleh Tim KMB (Konsultan Manajemen Balai).

(Rizal)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.