Kodim 0601/Pandeglang, Gelar Bakti Sosial Khitan 50 Orang Anak

SERGAP.CO.ID

PANDEGLANG, ||
Masih dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam III/Siliwangi ke 78 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Korem 064/Maulana Yusuf ke 58, Kodim 0601/Pandeglang hari ini menggelar kegiatan sosial berupa Khitanan Massal yang dilaksanakan aula Makodim, jalan pendidikan no 1 Pandeglang, Selasa (25/06/24)

Kegiatan khitanan massal kali ini diikuti oleh peserta berjumlah 50 (lima puluh) orang anak binaan Koramil jajaran kodim 0601/Pandeglang, khitanan massal tersebut ditangani oleh tenaga medis dari Denkesyah 03.04.04 Serang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang serta Tim PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) dengan jumlah tenaga medis sebanyak 16 orang.

Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kodim 0601/Pandeglang Kapten Inf. Muharlan Prabowo mewakili Dandim, menyampaikan pentingnya khitan sebagai bagian dari syariat Islam dan kesehatan.

“Khitan tidak hanya merupakan kewajiban agama, tetapi juga langkah pencegahan terhadap penyakit. Ini merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat, membantu kesulitan masyarakat, dengan kegiatan ini masyarakat bisa merasakan manfaat dari kita”, ungkapnya.

Semoga anak anak kita yang dikhitan diberi kesehatan dan lekas sembuh dan bisa beraktivitas kembali untuk mengaji atau ke mesjid mushola sholat berjamaah kembali, “Imbuhnya.

Sementara, salah satu orang tua dari peserta sunatan massal merasa bersyukur karena bisa menyunat anaknya dengan gratis.

“Alhamdulillah dengan adanya anak kami bisa di khitan secara gratis, terma kasih kepada bapak TNI yang telah memfasilitasi kegiatan ini yang sangat berguna terutama bagi kami masyarakat yang tidak mampu,” jelasnya.

(Kamri S/Embing)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.