Bunda Ayu Ikuti Fit and Proper Test Cabup di Kantor DPC Partai Demokrat

SERGAP.CO.ID

KABUPATEN CIREBON || Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Gelar Fit and Proper Test di Kabupaten Cirebon sebanyak 8 Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah mengikuti Fit and Proper Test salah satunya mantan wakil Bupati Wahyu Tiptaningsih.

Bacaan Lainnya

Fit and Proper Test tersebut digelar di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Cirebon yang berada di Kelurahan Kenanga Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon.

Plt ketua DPC Demokrat Kabupaten Cirebon Dr. Hj. Ratnasari didampingi Sekertaris DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat Mohamad Handarujati Kalamullah menjelaskan, Ini adalah rangkaian dari tahapan untuk menentukan calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Cirebon yang bakal diusung partai tersebut.

Dalam kegiatan Fit and Proper Test adalah kehadiran Hj Wahyu Tjiptaningsih mantan Wakil Bupati Cirebon yang ikut sebagai peserta Fit and Proper Test bakal calon Bupati Cirebon dan mantan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cirebon Drs H Asdullah yang itu Fit and Proper Test bakal calon Bupati Cirebon.

Sejumlah tokoh yang telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon di DPC Partai Demokrat Kabupaten Cirebon sebanyak 11 orang.

Mereka adalah Drs H Asdullah, H Cholid, Heri Sugiandi, Suharso, Karna Wijaya, H Suaeb Jawahir, H Nurul Qomar, Hj Wahyu Tjiptaningsih, Heris Faizizilah Ma’Budu, Agus Khamdani dan M Faqih.

“Dari Kesebelas bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon dari Partai Demokrat tersebut menyampaikan visi dan misi mereka mencalonkan sebagai bakal calon di hadapan Plt Ketua DPC Partai Demokrat dan Sekertaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat,” ujarnya.

Kami (DPC) ingin segera kepastian sehingga bakal calon tidak menunggu lama setelah melakukan pendaftaran. Karena kami sudah membuka pendaftaran sejak 4 April sampai 30 April dan sudah ada 10 pendaftar yang mengambil berkas serta mengembalikan.

Fit and Proper Tes dianggap perlu dilakukan dalam menentukan calon Bupati dan wakil Bupati.

“Fit and Proper Test merupakan bagian dari proses tahapan untuk penetapan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon Disini kita dapat mengukur seorang bakal calon (balon) yang layak atau tidak, salah satu tolak ukurnya melalui proses Fit and proper test,” ucapnya.

Partai Demokrat Kabupaten Cirebon juga mengadakan koalisi terbaru dengan bergabungnya PKB.

“Sehingga kalau perahu ini bisa berlayar kita sudah memiliki 27 kursi yang ada di DPRD Kabupaten Cirebon atau sekitar 54 persen,” pungkasnya.

(Agus Subekti)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.