Bahaya Kebakaran Dimusim Kemarau, Babinsa Lewa Himbau Warga Binaannya

Bahaya Kebakaran Dimusim Kemarau, Babinsa Lewa Himbau Warga Binaannya

SERGAP.CO.ID

LEWA, || Mengantisipasi kebakaran saat musim kemarau, Babinsa Koramil 01/Lewa Kodim 1601/Sumba Timur Kopka Umbu Parahi memberikan himbauan dan peringatan kepada warga binaannya untuk tidak melakukan pembakaran lahan maupun sampah sembarangan karena potensi kebakaran saat musim kemarau sangat tinggi, bertempat di Desa Kombapari, Kecamatan Kahali, Kabupaten Sumba Timur. Minggu (16/06/2024).

Sebagai salah satu cara efektif untuk mencegah terjadinya kebakaran adalah dengan terus melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat melalui para Babinsa di wilayah binaannya.

Bahaya Kebakaran Dimusim Kemarau, Babinsa Lewa Himbau Warga Binaannya

Dalam komunikasinya bersama warga binaan, Babinsa Kopka Umbu Parahi menghimbau untuk tidak membakar sampah atau lahan sembarangan, karena dapat mengakibatkan kebakaran.

Babinsa Kopka Umbu Parahi mengatakan bagi bapak-bapak yang bekerja di kebun, jangan membuka lahan dengan cara membakar, karena ini sangat berbahaya. Kalau sampai api membesar, apalagi disertai angin, nanti merembet dan tambah meluas sehingga susah untuk dipadamkan. Termasuk yang membakar sampah atau yang lainnya, tolong benar-benar ditunggu dan diawasi sampai aman, ungkapnya.

Dengan melakukan himbauan dan pengertian tentang bahaya akibat kebakaran terutama saat musim kemarau, Babinsa berharap tidak ada kebakaran lahan ataupun rumah di wilayah binaan terutama di wilayah Desa Kombapari Kecamatan Kahali. tuturnya.

(MSS**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.