Ada Apa Bantuan dari BNPB Pusat Menumpuk di Rumdin Wabub Pessel ?? Sempat Viral Vidio Berdurasi 1 Menit

Viral bantuan pasca banjir bandang atau galodo 7 maret 2024 yang tersimpan di rumah Dinas Wabup yang kosong

SERGAP.CO.ID

KAB. PESSEL, || Viral bantuan pasca banjir bandang atau galodo 7 maret 2024 yang tersimpan di rumah Dinas Wabup yang kosong, viral adanya sebuah vidio berdurasi 1 menit tersebut terlihat sejumlah bantuan bermerek BNPB. Namun tidak diketahui keberadaan dan kapan video tersebut diambil.

Berdasarkan video tersebut, saat dikonfirmasi media ini, Kepala Pelaksana BPBD Pesisir Selatan Doni Gusrizal membenarkan bahwa masih terdapat bantuan yang disimpan oleh BPBD Pesisir Selatan. Bantuan tersebut disimpan untuk stock, apabila terjadi bencana susulan.

“Bantuan tersebut untuk stock, kita terima setelah lebaran kemarin dari BNPB RI. Jadi itu kita simpan untuk stock jika terjadi bencana susulan,” ujar Doni.

Doni juga menjelaskan, bantuan tersebut saat ini disimpan di Rumah Dinas Wakil Bupati Pessel lantaran rumah dinas tersebut dalam keadaan kosong, karena tidak muat di Kantor BPBD. Dan menurutnya hal ini sudah diketahui oleh Bupati dan Sekda Pesisir Selatan.

Viral bantuan pasca banjir bandang atau galodo 7 maret 2024 yang tersimpan di rumah Dinas Wabup yang kosong

“Kita simpan di rumah dinas Wabup, karena rumah tersebut kosong. Selain itu bantuan tersebut tidak muat di Kantor BPBD Pessel dan juga karena sebagian besar bantuan tersebut berbentuk makanan sehingga tidak mungkin disimpan di gudang. Ini sudah sepengetahuan Pak Bupati dan Pak Sekda,” ungkapnya.

Ketika ditanya berapa banyak bantuan yang disimpan tersebut, Doni menyebut tidak hafal dengan angka-angkanya. “Kurang hafal saya dengan jumlahnya,” ucap Doni.

Munculnya video tersebut ke Media sosial juga mendapatkan berbagai asumsi dan tanggapan dari Netizen. Banyak diantaranya yang menyayangkan bantuan tersebut ditumpuk dan tidak dibagikan kepada masyarakat yang terdampak bencana, namun ada  juga yang menyebut bahwa video yang beredar adalah video lama.

(Tim).

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.