Polres Bintan Siap Amankan Event Internasional Triathlon 2024 Bintan

Polres Bintan Siap Amankan Event Internasional Triathlon 2024 Bintan

SERGAP.CO.ID

BINTAN KEPRI, || Event Internasional Bintan Triathlon 2024, akan di gelar tanggal 1-2 Juni 2024 mendatang di wilayah Kabupaten Bintan.

Tujuan Event Bintan Triathlon yang menjadi agenda rutin tahunan Pemerintah Kabupaten Bintan adalah, untuk mendukung peningkatan sektor pariwisata kabupaten Bintan sebagai wujud dari pemulihan ekonomi nasional.

Polres Bintan Siap Amankan Event Internasional Triathlon 2024 Bintan

Jajaran Polres Bintan di bawah komando Ricky Iswoyo yang dipercaya sebagai penaggung jawab tugas pengamanan,Kamis (30/5/2024) melaksanakan Apel Gelar Pasukan guna pengecekan akhir keiapan pasukan,yang dilaksanakan di lapangan Bhayangkara Polres Bintan.

Apel Gelar Pasukan dipimpipin oleh Wakapolres Bintan Kompol Amir Hamzah, S.H., M.H. Serta dihadiri oleh kepala dinas perhubungan kabupaten Bintan, Kasatpol PP kabupaten Bintan, Kepala Dinas Pariwisata kabupaten Bintan, Dinas kesehatan, GM. PT. Bintan Resort Cakrawala, Event Organizer Tri Factor, dan Pejabat Utama Polres Bintan serta seluruh peserta yang terlibat dalam pengamanan.

Dalam amanatnya Wakapolres Bintan menyampaikan bahwa kegiatan Bintan Triathlon ini merupakan even internasional.

“Ini merupakan event berskala Internasional yang banyak menghadirkan Warga Negara asing.Maka pelaksanaan pengamanannya harus kita maksimalkan.

Dengan pelaksanaan apel gelar pasukan ini, kita dapat memastikan kesiapan personil pengamanan yang akan diterjunkan di lapangan guna menjamin pelaksanaan pengamanan Event Bintan Triathlon tahun 2024 ini dapat terlaksana dengan aman dan lancar. “Terangnya.

Kompol Amir Hamzah juga menjelaskan lebih jauh,bahwa Event Bintan Triathlon 2024 ini akan diikuti oleh sekitar 300 peserta dari beberapa Negara.Dimana pelaksanaan perlombaan akan dibagi menjadi 3 kategori yaitu, kategori enduro, kategori olympic dan kategori sprint, yang menggunakan jalur jalan raya di dalam kawasan wisata lagoi maupun diluar kawasan wisata lagoi.

Hal ini tentunya memiliki berbagai potensi kerawanan,seperti kecelakaan lalulintas, teror dan kejahatan konvensional lainnya.Karena mencakup jalur jalan yang sangat panjang dan tentunya akan menimbulkan kerumunan warga yang menyaksikan perlombaan.

Dengan adanya berbagai kerawanan tersebut, pihak pengamanan yang terdiri dari unsur Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan instansi lainnya akan ditugaskan melakukan pengamanan Event Bintan Triathlon tahun 2024. Personil pengamanan nantinya akan disebar ke titik-titik pelaksanaan kegiatan, titik-titik keramaian maupun jalur jalan yang dilalui peserta. Dimana dengan pola pengamanan seperti ini, diharapkan dapat mempercepat melakukan bantuan pengamanan bila terjadi sesuatu. Dan segera mungkin meminimalisir tingkat kefatalan terhadap gangguan yang terjadi.

Dan saat melaksanaan tugas,semua personil harus tetap menjaga keselamatan diri,Demi kelancaran kegiatan yang akan dilaksanakan.Untuk Perwira Pengendali harus memberikan app, teknis pelaksanaan tugas dan cara bertindak kepada seluruh anggotanya.

Laksanakan pengamanan dengan disiplin dan penuh rasa tanggung jawab. Sesuai dengan SOP yang berlaku,dengan mengedepankan komunikasi yang baik dan sikap humanis. Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan jaga kesehatan untuk mendukung pelaksanaan tugas tersebut. “Tutup Wakapolres dengan tegas.

(Maniur)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.