Pelantikan Ketua TP PKK Desa Sekaligus Pengukuhan Bunda Paud, Bunda Literasi, Bunda FAD, Bunda Genre Bunda Forikan

Pelantikan Ketua TP PKK Desa Sekaligus Pengukuhan Bunda Paud, Bunda Literasi, Bunda FAD,Bunda Genre Bunda Forikan

SERGAP.CO.ID

KAB TASIKMALAYA, || Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga atau TP-PKK Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jawabarat, Hj Neneng Siti Patonah. STr. Keb melantik tiga Ketua TP-PKK tingkat Desa diantara nya Desa Guranteng, Desa Sukapada, Desa Nanggewer acara di gelar di Aula Kacamatan Pagerageung. Kamis 30-5-2024.

Usai pelantikan Hj Neneng Siti Patonah.STr.Keb mengucapkan selamat kepada ketua TP-PKK desa yang baru dilantik dan berharap amanah yang diterima dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan kesungguhan.

Pelantikan Ketua TP PKK Desa Sekaligus Pengukuhan Bunda Paud, Bunda Literasi, Bunda FAD,Bunda Genre Bunda Forikan

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada ketua TP-PKK tingkat desa periode sebelumnya atas kontribusi, kerja keras dan dedikasi untuk masyarakat di wilayahnya masing-masing dan PKK pada khususnya dalam mewujudkan keluarga sehat, cerdas, berdaya, beriman dan bertaqwa

Hj Neneng Siti Patonah.STr.Keb berpesan kepada ketua TP-PKK desa yang baru dilantik agar selain menjadi dinamisator program dan kegiatan, juga terus membina para kader, kelompok-kelompok PKK, dasawisma serta masyarakat luas agar terus bersemangat dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan melalui gerakan PKK.

“Sudah sepatutnya ibu-ibu sensitif dan responsif terhadap berbagai permasalahan dan isu yang menyangkut pemberdayaan keluarga di wilayah masing-masing, serta aktif dalam mendukung upaya pembangunan nasional yang berakar dari elemen keluarga sebagai komunitas mikro dalam masyarakat,” ujarnya.

Hj Neneng Siti Patonah STr.Keb juga berharap,pembina TP-PKK Kecamatan Pagerageung dapat memberikan dukungan atas jalannya pembangunan tersebut, melalui perencanaan dan implementasi program kerja yang mendukung perwujudan visi-misi daerah. Termasuk melalui keterlibatan dalam perencanaan di tingkat desa dan kecamatan.

Pelantikan Ketua TP PKK Desa Sekaligus Pengukuhan Bunda Paud, Bunda Literasi, Bunda FAD,Bunda Genre Bunda Forikan

Berikutnya mengawal kegiatan prioritas seperti kegiatan PKBN, penguatan dasawisma dan kader PKK, kegiatan gelari pelangi, meningkatkan gemar membaca, adanya rumah DILAN, kampung mandiri dan berkembangnya Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga atau UP2K.

“Selain itu, juga berjalannya program kebun percontohan di masing-masing desa dan kecamatan, serta terpenuhinya pangan B2SA atau Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman, dan terlaksananya percepatan penurunan stunting,” harapnya lagi.

Dan sangat di harapkan Kepala Desa untuk senantiasa memberikan support, bimbingan, dan dukungan terhadap TP PKK dalam menjalankan program-program tersebut, karena PKK bukanlah sekedar organisasi biasa, melainkan bentuk nyata dari peran perempuan dalam memajukan desa.

“PKK bukan hanya tentang kegiatan atau program kerja, tetapi lebih dari itu, PKK adalah wadah silaturahmi, kebersamaan, dan saling berbagi ilmu guna menciptakan keluarga yang sejahtera dan harmonis,” jelas Hj Neneng Siti Patonah STr.Keb

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Pagerageung, Ketua TP PKK Kecamatan beserta jajaran, Perwakilan Koramil Pagerageung 1206, Perwakilan Kapolsek Pagerageung, para kepala desa,se Kecamatan Pagerageung, Ibu-ibu PKK Desa se-Kecamatan Pagerageung serta tamu undangan lainnya.

Acara berjalan dengan khidmat dan lancar.

(JaJang.H)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.