Pilkada 2024, Demokrat NTT Gelar Fit and Proper Test Bakal Calon Kepala Daerah se-NTT

Pilkada 2024, Demokrat NTT Gelar Fit and Proper Test Bakal Calon Kepala Daerah se-NTT
Caption : Demokrat NTT Gelar Fit and Proper Test 76 Calon Kepala Daerah se-NTT.

SERGAP.CO.ID

KUPANG, || Dewan Pengurus Daerah Partai Demokrat NTT  menggelar fit and proper test atau Uji Kelayakan Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah  (Cakada) se-NTT untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Bacaan Lainnya

Sesuai rekapan rilis Tim Satgas DPD Partai Demokrat, Sebanyak 76 bakal calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah  (Cakada) se- NTT  mengikuti Fit and Proper Test di Kupang. Tertanggal Selasa 15-19 Mei 2024.

 Tujuan gelarnya Fit and Proper Test sebagai Suatu rangkaian proses tahapan  dalam menentukan Calon Bupati atau wakil Bupati, Calon Walikota maupun Wakil Walikota yang diusung partai tersebut.

“Fit and Proper Test  merupakan bagian dari proses  tahapan untuk penetapan bakal calon Bupati /Wakil Bupati atau Walikota dan  Wakil Walikota yang di Usung partai demokrat”

Fit and Proper Test atau uji kepatutan dan kelayakan bagi bakal calon selain menggali visi misinya, juga untuk mengetahui sejauh mana kapasitas dan kapabilitas bagi seorang pemimpin sesuai visi dan misi yang dibuatnya.

“Disini kita dapat mengukur seorang balon yang layak atau tidak, salah satu tolak ukurnya melalui proses Fit and proper test,”

“Hasil Fit and Proper Test nanti  pihak penguji akan membuat perengkingan, selanjutnya DPC mengirim Hasil Fit melalui DPD untuk diteruskan ke DPP. Di DPP nanti akan memutuskan siapa yang kan diusung”

Dari pantauan media ini, hari pertama Fit and proper test hingga pukul 22.00.Wita, balon Cakada dan Wacakada yang sudah mengikuti Fit and proper test.

Tercatat sebanyak  14 orang Bakal Calon Kepala Daerah yang sudah diuji oleh jajaran pengurus DPD Demokrat NTT.

Diketahui berasal dari Kabupaten Malaka, Kabupaten Sumba Tengah, Kabupaten Sumba Timur, Kabupaten Kupang dan Kabupaten Manggarai.

(Dessy)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.