Akibat Hujan Campur Angin, Atap Rumah Warga Jemaras Kidul Ambruk

SERGAP.CO.ID

KABUPATEN CIREBON || Hujan di sertai angin yang melanda Cirebon yang terjadi pada kemarin mengakibatkan 2 atap rumah berhamburan dan 1 rumah atap rumah ambruk yang berlokasi di RT 02 dan RT 04 Desa Jemaras Kidul, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon.

Bacaan Lainnya

Kuwu Jemaras Kidul Isgiantoro menjelaskan, dengan adanya kejadian tersebut pemerintah Desa akan berkordinasi dengan Dinas-dinas terkait untuk mengajukan perbaikan rumah yang terdampak.

“Kita akan secara maksimal dalam membantu warga yang terkena bencana ini sebagai bukti nyata kalau pemerintah Desa hadir di tengah-tengah masyarakat ketika membutuhkan,” ujarnya.

Rumah warga yang terkena bencana diakibatkan oleh hujan deras disertai angin besar selain yang terkena bencana juga ada beberapa rumah yang atapnya ambruk tetapi belum mendapatkan bantuan pemerintah Desa sudah mengajukan tetapi belum di realisasikan.

“Tahun kemarin kita sudah menganggarkan untuk tanggap bencana sebesar 10juta kalau untuk tahun sekarang masih belum dianggarkan karena anggaran belum turun,” pungkasnya.

Sementara itu pemilik rumah yang atapnya ambruk Junaedi mengatakan. Sebelum kejadian sudah terlihat atapnya mengalami kebocoran karena hujannya besar dan di sertai angin jadi atap rumah tidak kuat menahan derasnya air.

Pada saat kejadian beruntung tidak ada anak-anak sehingga tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka.

“Saya berharap kepada pemerintah Daerah agar dapat membantu dalam perbaikan rumah,” pungkasnya.

Agus Subekti

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.