Terjun Ke Sawah, Babinsa Koramil 1613-03/Katikutana, Bantu Petani Tanam Padi Ladang

Terjun Ke Sawah, Babinsa Koramil 1613-03/Katikutana, Bantu Petani Tanam Padi Ladang

SERGAP.CO.ID

SUMBA TENGAH, || Pembinaan ketahanan pangan di kewilayahan terus ditingkatkan oleh aparat TNI di wilayah khususnya Babinsa jajaran Kodim 1613/Sumba Barat. Sektor pertanian merupakan tulang punggung ketahanan pangan dan hal yang sangat penting bagi kelangsungan hidup masyarakat, karena tingkat kebutuhan masyarakat yang relatif tinggi.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Wailawa Kec. Katikutana Selatan Kabupaten Sumba Tengah Serka Jaidun terjun langsung ke sawah membantu petani menanam padi ladang dengan menggunakan Mesin tanam, Senin (22/01/2024).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa Serka Jaidun tersebut dilakukan sebagai upaya dalam mendorong para petani di wilayah binaannya supaya semangat dalam bertani sehingga program swasembada pangan dapat terwujud.

“Ini sudah merupakan tugas kami sebagai aparat kewilayahan membantu para petani dalam hal pertanian, seperti kegiatan tanam padi yang sedang saya kerjakan merupakan wujud kemanunggalan TNI- Rakyat,” ujar Babinsa Serka Jaidun.

Terpisah, Pjs. Danramil 1613-03/Katikutana Mayor Inf Nurhadi mengungkapkan bawah kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya merupakan salah satu upaya untuk mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan, selain tanaman Padi, juga Jagung dan Kedelai yang merupakan bahan pokok pangan bidang pertanian.

“Kegiatan ini sangat penting dilakukan oleh Babinsa untuk mendorong dan memotivasi warga binaan dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat khususnya Petani,” ujarnya.

“Kegiatan pendampingan kepada para petani rutin dilakukan Babinsa mulai dari penyiapan lahan, penyemaian bibit serta penanaman, perawatan hingga saatnya musim panen nanti, dengan harapan hasil bisa maksimal sesuai yang diharapkan oleh para petani.”pungkasnya.

(MSS**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.