Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W Tahun 1445 H/2023 M Jajaran Kodim 1608/Bima

SERGAP.CO.ID

KOTA BIMA || Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W Tahun 1445 H/2023 M Kodim 1608/Bima dengan Tema “Kita Tanamkan Keteladanan Rasulullah S.A.W Dalam Membangun Ketahanan Keluarga Guna Mencapai Kebahagiaan Dunia Akhirat ” kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasdim Mayor Czi Edi Gustmaan dengan jumlah yang hadir dalam kegiatan sekitar 100 orang.

Pada hari Jumat (29/9/2023) Sekitar Pukul 19.30 Wita s.d Pukul 20.45 Wita bertempat di Masjid Asrama Kodim 1608/Bima Kel. Rabangodu Selatan Kec. Raba Kota Bima.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain :
Dandim 1608/Bima diwakili oleh Kasdim Mayor Czi Edi Gustaman., Seluruh Pa Staf Kodim 1608/Bima., Seluruh Danramil Jajaran Kodim 1608/Bima., Danpos Ramil Belo Peltu Tasrif., Seluruh Danpos Ramil Rasanae., Anggota Kodim 1608/Bima., PNS Kodim 1608/Bima., Anggota Persit Kodim 1608/Bima

Susunan acaranya sbb :

  1. Pembukaan
  2. Ceramah agama
  3. Doa
  4. Penutup.

Rangkaian kegiatan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Anggota melaksanakan sholat isya berjama’ah, dilanjutkan dengan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W Tahun 1445 H/2023 M Kodim 1608/Bima.

Pada kesempatan ini Kasdim 1608/Bima Mayor Czi Edi Gustaman dalam sambutanya menyampaikan
“Pada malam hari ini kita semua berkumpul di masjid al jihad asrama Kodim 1608/Bima, dalam rangka memperingati maulid nabi serta mengenang kembali sejarah agama islam yang di bawakan oleh nabi kita muhammad SAW” paparnya.

“Kegiatan maulid nabi ini, agar kita selalu ingat pada ajaran beliau sehingga kita sebagai pengikutnya bisa meneladani baik yang wajib maupun yg sunahnya”.

Diharapkan memperkuat iman kita semua, sehingga kita tetap beristiqomah untuk menjalankan sunnah beliau” tandasnya.

Penyampaian ceramah agama oleh Ust PNS Kaharudin dilanjutkan dengan Do,a.

Kegiatan selesai dalam keadaan aman dan lancar pada Pukul 20:45 WITA.

Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan hari di mana Nabi Muhammad SAW dilahirkan ke dunia dan selain itu, peringatan ini dimaknai sebagai bentuk cinta dan rindu umat muslim kepada Nabi Muhammad SAW.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bagi Personil Kodim 1608/Bima bertujuan untuk meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW sehingga menjadikannya suri tauladan dalam setiap tingkah laku kehidupan Prajurit khususnya Kodim 1608/Bima.

(Obama)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.