Dandim 1608/Bima Memberikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Calon Paskibra Tingkat Kabupaten Bima Tahun 2023

SERGAP.CO.ID

BIMA || Kegiatan pemberian materi wawasan kebangsaan oleh Dandim 1608/Bima Letkol Inf Andi Lulianto S. Kom, kepada calon Paskibraka tingkat kabupaten Bima Tahun 2023 dengan jumlah sekitar 25 orang, bertempat di SMAN 1 Belo Kabupaten Bima pada Kamis, (10/8/2023) Sekira Pukul 13:00 WITA.

Hadir dalam kegiatan Sbb: Dandim 1608/Bima Letkol Inf Andi Lulianto S. Kom., Danramil 1608-04/Woha Lettu Inf Bambang Irawan., Wadanramil 1608/Monta Lettu Czi. Arif., Camat Belo Bapak Ruyani SH., Kasek SMAN 1 BELO M. Nor S. Pd,.M.pd., Kepala Kesbangpol Kab. Bima Drs. Sahrul M. Si., Danposramil 1608-04/Belo Peltu Tasrif.

Kegiatan di mulai di awali dengan Sambutan Kepala Kesbangpol Kab. Bima Drs. Sahrul M.Si.

“Kami ucapkan terimakasih atas kehadiran Bapak Dandim 1608/Bima Letkol Inf Andi Lulianto S. Kom, di SMA N 1 Belo untuk memberikan arahan kepada adek adek calon Paskibra Kabupaten Bima” Ucap Drs. Sahrul.

“Lanjut dia, Kami harapkan kepada bapak Dandim untuk memberikan arahan kepada mereka agar mudah mudahan selama pelaksanaan latihan tidak ada halangan sesuatu apapun” Pungkas Sahrul.

Pada kesempatan ini Dandim 1608/Bima Letkol Inf Andi Lulianto S. Kom, memberikan pengarahan kepada para siswa calon paskibra.

“Dandim menuturkan, Kalian sudah dipilih untuk menjadi calon paskibraka kamu harus termotivasi Kamu harus menjadi duta, Kamu harus menjadi contoh daripada teman-teman di sekolahmu bahkan di masyarakat oleh karena itu saya ingin kamu semangat dalam pelaksanaan latihan”.

“Berdasarkan pengalaman saya dulu pernah tergabung di dalam pasukan pengibar bendera nasional atau paskibraka di Jakarta di tahun 1999 dalam pelaksanaan latihan harus dibayar dengan pelatihan yang keras oleh para pelatih kamu. Ujar Letkol Inf Andi Luliyanto.

“Tunjukkan kepada pelatihmu bahwa kamu mampu dalam pelaksanaan latihan lawan rasa malasmu karena karena waktunya cukup singkat untuk mendapatkan yang terbaik, akan tetapi itu semua harus kita mulai dengan kerja keras di dalam segala latihan”. Terang Dandim Bima.

“Lanjutnya, Saya akan tetap monitor selama pelaksanaan latihan, kalau kamu tidak ada yang semangat kita akan laksanakan lintas ganti, karena kalian sebentar lagi pelaksanaan pengukuhan pada 26 Agustus nanti dan pelaksanaan tanggal 17 Agustus”. Tandasnya.

“Tentang wawasan kebangsaan negara kita dari ujung Sumatera sampai dengan Papua Kemudian dari ujung route sampai nias semua adalah bagian daripada bangsa Indonesia kamu harus tahu bahwa bangsa kita ini begitu luar biasa baik ada t istiadat yang ada” Sebut Perwira Dua Melati yang gagah ini.

“Bagaimana kalian sebagai seorang pelajar untuk mewarisi nilai-nilai wawasan kebangsaan yang baik memiliki patriotisme yang baik memiliki rasa nasionalisme terhadap negaramu dengan cara menata pola pikir pola pikir yang baik untuk kemajuan Indonesia sesuai dengan status mustahil sebagai pelajar maka jadilah pelajar yang baik kemudian aktif dalam kehidupan sehari-hari baik di sekolah kemudian di rumah di lingkungan tempat tinggal kita masing masing”.

“Saya menaruh harapan kepada Kamu sudah terpilih menjadi calon Paskibraka laksanakan lapisan dengan baik semangat kemudian tidak usah berpikir aneh-aneh ya kemudian kamu batasi di dalam penggunaan media sosial kamu harus tahu mana konten-konten yang positif dan jangan kamu terbiasa menikmati konten-konten negatif ya khususnya yang laki-laki dan kalian semuanya” Tutup Dandim 1608/Bima.

Di akhir acara di laksanakan foto bersama.

Seluruh rangkaian kegiatan selesai berjalan aman dan lancar dan berakhir pada pukul 14:40 WITA.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab Kodim 1608/Bima dalam memberikan wawasan kebangsaan kepada generasi muda sehingga dapat tertanam ideologi Pancasila dalam jiwanya sehingga merasa memiliki rasa kebanggaan kepada bangsa dan Negaranya.

Dandim 1608/Bima berencana akan membuat kampung Pancasila dan dalam kampung Pancasila tersebut diharapkan Anggota Paskibraka sebagai dutanya.

(Obama)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.