Dandim 1601/Sumba Timur Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 15 Prajurit

SERGAP.CO.ID

SUMBA TIMUR, || Komando Distrik Militer (Kodim) 1601/Sumba Timur, pada Sabtu (01/10/2022) Pagi, menggelar upacara Kenaikan Pangkat (KP) periode 01 Oktober 2022 bertempat di Lapangan apel Makodim 1601/Sumba Timur.

Bacaan Lainnya

Dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, upacara ini diikuti anggota Kodim 1601/Sumba Timur, PNS Kodim ,Ibu Ketua Ranting Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XII Beserta Pengurus Persit Dan Para Prajurit yang naik pangkat didampingi istri.

Dalam sambutannya, Dandim 1601/Sumba Timur, Letkol Czi Aditya Triwirawan , menyampaikan ucapan selamat kepada 15 orang prajurit Tamtama, Bintara kodim 1601/Sumba Timur, yang mendapat kepercayaan untuk dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya secara reguler.

Menurutnya, kenaikan pangkat merupakan suatu hal yang wajar yang bisa diperoleh dan merupakan hak bagi setiap prajurit. Namun demikian sesungguhnya tidaklah semudah seperti yang dibayangkan untuk mendapatkannya.

Bagi seorang prajurit yang akan di Usulkan Kenaikan Pangkat (UKP), harus melalui berbagai tahapan yang harus dilalui. Selain berperilaku yang baik, memenuhi kriteria penilaian kinerja dan seleksi kesegaran jasmani, bagi personel yang akan di UKP kan juga harus memenuhi nilai kelulusan jasmani melalui tes kesemaptaan jasmani.

“Jika seorang prajurit dinaikan pangkatnya, sejatinya disitu tanggungjawab juga akan semakin berat,” Jelas Letkol Czi Aditya Triwirawan.

Namun, lanjut Dandim 1601/Sumba Timur , mengungkapkan bahwa tanggungjawab seberat apapun jika dilaksanakan penuh dengan keikhlasan dan kesungguhan maka tanggungjawab tersebut semakin ringan. Semakin tinggi pangkat, maka semakin berat pula tanggung jawab yang diemban.

(Ms/Sergap)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.