Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH, Hadiri Perpisahan Siswa-siswi SMAN 1 Lebakwangi

SERGAP..CO.ID

KAB. KUNINGAN, || Dalam rangka mewujudkan Visi Kuningan MAJU (Makmur, Agamis, Pinunjul) Berbasis Desa Tahun 2023 perlu didukung Sumber Daya Manusia yang unggul dan kompeten. Untuk menciptakan SDM yang unggul, tentunya perlu ditunjang dengan pendidikan yang memadai.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH, saat menghadiri Perpisahan siswa-siswi SMAN 1 Lebakwangi, Kamis (12/5/2022) pagi, bertempat di lapangan olahraga sekolah setempat.

“Sesuai esensi pendidikan, yaitu long life education atau pendidikan seumur hidup. Jadi Bapak meminta kepada seluruh lulusan untuk dapat melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi lagi, agar menjadi orang-orang hebat, serta bisa meneruskan laju pembangunan, khususnya di Kabupaten Kuningan. Ingat pribahasa tuntutlah ilmu sampai hayat dikandung badan,” ucap Bupati.

Dikatakan Bupati, acara perpisahan siswa memiliki makna tersendiri dan sangat berarti. Bukan saja bagi para siswa-siswi yang menamatkan proses belajar mengajar di sebuah jenjang pendidikan, tetapi juga para orang tuanya. Untuk itu, Bupati juga meminta kepada seluruh orang tua siswa untuk mendorong anak-anaknya melanjutkan pendidikan, sesuai dengan minat dan bakat anak.

“Kepada seluruh orang tua yang hadir, saya berharap, agar tidak memupuskan harapan dan cita-cita anak-anak kita. Sebaliknya, mari kita dorong sepenuhnya, agar mereka melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Berubah nama, dari siswa-siswi, menjadi mahasiswa-mahasiswi,” pungkasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Camat beserta unsusr Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Lebakwangi, Kepala SMAN 1 Lebakwangi beserta jajaran dewan guru, orang tua siswa, serta sejumlah undangan lainnya.

(Agus M)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.