Angin Puting Beliung Disertai Hujan Menerjang Sejumlah Wilayah Perkotaan Kabupaten Garut

SERGAP.CO.ID

GARUT, || Sejumlah video amatir rekaman warga yang beredar di tengah masyarakat memperlihatkan angin puting beliung di sertai hujan menerbangkan puing-puing bangunan di wilayah perkotaan Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Belum diketahui pasti lokasi pasti bangunan yang rusak dalam video tersebut, namun hembusan angin kencang yang disertai hujan deras itu dirasakan warga di beberapa tempat, seperti Kecamatan Tarogong Kidul, Tarogong Kaler, Garut Kota dan Karangpawitan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Satria Budi, membenarkan bahwa peristiwa angin puting beliung yang terjadi itu merusak bangunan.

“Betul, terjadi hujan deras disertai angin puting beliung yang menyebabkan kerusakan,” kata Budi kepada wartawan, Sabtu (2/4/2022).

Kendati demikian, BPBD Garut belum menerima informasi rinci mengenai kondisi sejumlah bangunan yang mengalami kerusakan. Berdasarkan penelusuran pihak BPBD, diketahui puing-puing bangunan tersebut berasal dari kawasan pabrik di wilayah Copong.

“Itu puing bangunan pabrik dan gudang,” Ujarnya.

Budi menyebut tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Selain angin puting beliung di kawasan Copong, hujan deras juga menumbangkan sejumlah pohon dan baligo di wilayah perkotaan. Dia pun mengimbau masyarakat agar waspada, untuk menghindari terjadinya bencana.

“Kami terus melakukan upaya inventarisir dan pemantauan di lapangan,” pungkasnya.

(**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.