LSM dan Ormas Geruduk Proyek Peningkatan Jalan Cijulang Cineam, Diduga Pekerjaan Tidak Sesuai Prosedur

SERGAP.CO.ID,

KAB. TASIKMALAYA, – Belasan LSM dan Ormas datangi proyek pembangunan peningkatan jalan Batu Sumur – Cijulang dan Cijulang – Cikondang Kecamatan Cineam Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat untuk mengklarifikasi progres dan teknis kegiatan yang sampai saat ini masih dikerjakan oleh pihak kontraktor pelaksana CV. Mitra Sarana Insani dengan nilai anggaran sebesar Rp. 1.751. 491.000,- dan CV. Surya Kencana Anggaran Sebesar Rp. 2.748.500.000,-Minggu (17/11/19).

Bacaan Lainnya
Caption : Foto salah satu papan proyek 1

Kedatangan belasan LSM yang tergabung dari GMBI, PP, GAZA, GIBAS, dan BERANTAS. Perwakilan dua Kecamatan tersebut, datangi ke-proyek ingin klarifikasi kepada pihak pelaksana proyek tersebut. terkait gambar dan pekerjaan proyek yang diduga banyak penyimpangan dari kedua pekerjaan tersebut dikerjakan oleh satu pelaksana. Akhirnya puluhan ormas di terima dengan Karangtaruna Cijulang.

Caption : Saat LSM dan Ormas Mendatangi proyek peningkatan jalan Cijulang-Cikondang dan Cijulang-Batu sumur

Di terangkan, Karang Taruna Cijulang, kepada awak media menyampaikan, Kami merasa binggung dengan kedatangan ormas dan LSM kesini mungkin ingin menanyai tentang proyek yang saat ini sedang di kerjakan di desa Cijulang.

“Terus terang meskipun tadi sempat ada keributan antar pihak karangtaruna dan ormas, tetapi ketika dibicarakan kedua belah pihak, akhir islah di depan para ketua ormas dan LSM yang di fasilitasi oleh Kanit intel polsek Cineam.

Caption : Foto salah satu papan proyek ke 2

“ Ketua GMBI distrik manonjaya Tito mengatakan, kalau sampai hari ini tidak ada niat baik dari pihak kontraktor untuk duduk bersama, maka Proyek peningkatan jalan Batu Sumur – Cijulang dan Cijulang- Cikondang kami akan tutup sementara, sehingga tidak ada satupun yang bisa di kerjakan dari pihak CV tersebut dan itupun kalau ada niat baik dari pihak kontraktor. Kalau tidak apa boleh buat. Tegasnya.

Lanjutnya, Terus terang proyek ini yang sangat di inginkan oleh masyarakat setempat jadi jangan sampai ada pihak Oknum kontraktor yang bermain-main dengan proyek tersebut, karena tidak terbuka terhadap masyarakat setempat. Bantuan dari APBD Banprov Jawa Barat Tahun Anggaran 2019. Melalui Dinas Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan dan Permukiman Jawa Barat.

(Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.