Babinsa Koramil 03/Pahunga Lodu Beri Pembelajaran Matematika Dasar Metode GASING Di SDN Larahau

Babinsa Koramil 03/Pahunga Lodu Beri Pembelajaran Matematika Dasar Metode GASING Di SDN Larahau

SERGAP.CO.ID

PAHUNGA LODU, || Babinsa Koramil 03 /Pahunga Lodu Kodim 1601/Sumba Timur Serka Daniel Umbu Ndawa dan Sertu Yohan Saekoko melaksanakan sosialisasi pembelajaran matematika menggunakan metode GASING (Gampang Asyik dan Menyenangkan) di Sekolah Dasar Negeri Larahau Kecamatan Pahunga Lodu, Kabupaten Sumba Timur.Sabtu (26/10/2024)

Bacaan Lainnya

Metode GASING merupakan pendekatan pembelajaran yang dirancang agar anak-anak dapat menguasai matematika dengan cara yang lebih mudah, asyik, dan menyenangkan. Konsep utama dari metode ini adalah proses langkah demi langkah yang memungkinkan siswa membangun pemahaman berdasarkan materi sebelumnya.

Babinsa Koramil 03/Pahunga Lodu Beri Pembelajaran Matematika Dasar Metode GASING Di SDN Larahau

Babinsa Serka Daniel menjelaskan bahwa pembelajaran dengan metode GASING tidak hanya menggunakan alat peraga, tetapi juga melibatkan aktivitas menyanyi untuk menghafal perkalian dan berbagai permainan berhitung yang menarik. Dengan cara ini, anak-anak terdorong untuk belajar dengan semangat dan tanpa paksaan, menjadikan pengalaman belajar mereka lebih menyenangkan.

“Kami berharap siswa tidak hanya memahami materi, tetapi juga menikmati proses belajarnya, ” ujarnya.

“Saya berharap metode ini dapat meningkatkan minat belajar siswa dan menciptakan suasana pembelajaran yang lebih interaktif. Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini. Mari bersama-sama kita dukung upaya ini demi kemajuan pendidikan di sekolah kita,” tambahnya.

(Ss)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.