Universitas Muhammadiyah Kupang Lepas 858 Wisudawan

Universitas Muhammadiya Kupang Lepas 858 Wisudawan

SERGAP.CO.ID

KUPANG, || Universitas Muhammadiyah Kupang (UMK) sukses melepas 858 sarjana wisudawan-wisudawati ke – XXXlll tahun akademik 2023/2024 yang berlangsung di aula utama Universitas Muhammadiyah Kupang, Rabu, (23/10/24).

Bacaan Lainnya

Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang, Prof. Zainur Wula mengatakan bahwa wisuda Sarjana sebanyak 858 orang yang berasal dari 6 fakultas dan 16 Program Studi (Prodi). Dikatakan Prof. Zainur Wula bahwa Universitas Muhammadiyah Kupang terus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) ke jenjang prodi doktor dan pengembangan keterampilan lainnya.

“Di tahun 2026-2027, Universitas Muhammadiyah Kupang dapat memiliki doktor sebanyak 35-36 persen dari total dosen 146 orang,” jelasnya.

Dengan bekal ilmu pengetahuan dan pengalaman serta spiritual selama belajar di almamater Universitas Muhammadiyah Kupang maka tekad dan kerja keras akan membawa saudara-saudara ke arah tujuan hidup mandiri yang sukses.

“Kami berharap agar para wisudawan dan wisudawati dapat menjadikan momentum yang sangat berbahagia ini bukanlah terminal akhir melainkan merupakan titik awal dalam mengembangkan tradisi intelektual,” ungkapnya.

Ada beberapa hal penting yang ditekankan kepada para wisudawan dan wisudawati yakni para wisudawan dan wisudawati harus dapat mengembangkan ilmu pengetahuan yang telah diperoleh selama dibangku kuliah. Sebab, ini merupakan dimensi penting dari empat dimensi pendidikan yang mencakup empat dimensi pengalaman manusia yang diarahkan menjadi empat keunggulan manusia.

Pertama, intelektual yang mengarah kepada pencarian nilai-nilai kebenaran. Kedua, Estetis yang mengarah pada keindahan. Ketiga, moral kepada kebaikan. Keempat, spiritualitas kepada keutuhan.

“Kami berkeyakinan penuh bahwa lulusan Universitas Muhammadiyah Kupang selalu terdepan dengan kualifikasi dan kompetensi yang telah diberikan oleh para pendidik merupakan bekal yang sangat berharga kepada para wisudawan wisudawati untuk maju, berkembang, menguasai dunia ini untuk menciptakan peradaban -peradaban yang lebih modern dan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa beberapa program studi seperti Ilmu Hukum, Ilmu Politik, dan Magister Sosiologi sedang dalam proses peningkatan akreditasi.

Selain mengembangkan kualitas akademik, Zainur juga menekankan pentingnya peningkatan kualitas sumber daya manusia, baik di kalangan dosen maupun tenaga kependidikan.

Dalam pidatonya Zainur mengingatkan para wisudawan bahwa gelar sarjana bukanlah akhir dari perjalanan, melainkan awal dari tanggung jawab besar.

Rektor UMK ini juga berkeyakinan penuh terhadap 858 orang yang wisudawan dan wisudawati akan memiliki harapan dan impian masa depan lebih baik kedepannya.

(Dessy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.